Cara Unik Anggota PMR Peringati HUT Ke 22 SMAN 4 Pangkep

oleh -
HUT ke-22 SMAN 4 Pangkep
Anggota Kelompok PMR bersama kepala sekolah SMAN 4 Pangkep Abd. Aziz, S.Pd. M.Pd

Pangkep,suaralidik.com – Aksi berbagai siswa yang tergabung dalam berbagai kelompok ekstrakurikuler ramaikan rangkaian peringatan HUT ke 22 SMA Negeri 1 Labakkang, Di Jl. Andi Maruddani 1/7 Pundata Baji Kec. Labakkang. Rabu, (20/01/2020).

Salah satu kegiatan yang di tampilkan dan menarik perhatian semua yang hadir adalah praktek kegiatan pertolongan pertama yang di peragakan kelompok Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 4 Pangkep.

Mereka menyuarakan anggota PMR peduli akan sesama khususnya dalam tolong menolong. Diilustrasikan dalam bentuk pementasan, mereka menyuguhkan drama kolosal tentang dampak kecelakaan. Ada yang berperan sebagai anggota PMI. Ada juga sebagai korban.

Diadegankan, korban dampak kecelakaan terus bertambah. Mereka mengalami patah tulang,luka dan pendarahan. Di detik itulah, PMR langsung terjun ke lapangan membantu dan memberikan pertolongan. Anggota PMR dibantu masyarakat dengan sigap menolong dan memindahkan korban.

Salah satu anggota PMR SMA Negeri 4 Pangkep, Nurul Ilmi mengaku bangga bisa mempersembahkan simulasi Pertolongan pertama di hari jadi sekolahnya bersama anggota PMR lainnya.

” Kami bangga sebagai siswa di sekolah ini, karena kami bisa berkreasi melalui kegiatan ekstrakurikuler dengan dukungan dari pembina. Selamat hari jadi SMA Negeri 4 Pangkep ke 22, semoga makin terdepan.” Harap Nurul Ilmi.

Rangkaian kegiatan HUT Ke 22 SMA Negeri 4 Pangkep di tutup dengan pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon udara oleh kepala sekolah Abd. Aziz, S.Pd. M.Pd di saksikan pembina dan siswa SMA Negeri 4 Pangkep.(***Syaiful/Wank86).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60