Cari Dalang Dibalik Proyek Fiktif, DPRD Kabgor Akan Segera Gelar RDP

oleh -

Foto : Anggota Komisi lll DPRD Kabgor menerima kunjungan Direktur Utama PT. Alfacia Berkat Abadi Allen Rantebua, Senin pagi, 24/06/2019,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dalam rangka mencari dalang dibalik proyek fiktif Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) Kabupaten Gorontalo, Komisi lll DPRD kabgor rencananya akan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat ini.

Hal ini terungkap saat Anggota Komisi lll menerima kunjungan Direktur Utama PT. Alfacia Berkat Abadi Allen Rantebua ke Gedung wakil rakyata tersebut, Senin pagi 24/06/2019.

Wakil Ketua Komisi lll Syam T Ase mengungungkapkan, pihaknya tidak akan masuk pada perkara pidananya, namun ada beberapa hal yang perlu diungkap oleh wakil rakyat tersebut pada perkara yang diduga merugikan pihak rekanan asal kota Manado ini. Sementara untuk RDP akan dilaksanakan pad Rabu 26/06/2019.

“Proses pidana silahkan jalan. Yang kita akan gali ada dua hal, pertama apakah ada oknum DPBD (ASN) atau pihak Bank Sulutgo cabang Limboto ikut main. Kedua, kita akan menggali mekanisme pencairan cessie 2 M. ini kita akan cari.”kata Syam.

“Artinya, hari ini kita belum bisa katakan siapa yang bersalah. Bisa jadi rekanan ini juga ikut menjadi korban. Dengan cairnya cessie 2 M, ada kesan bahwa pekerjaan ini benar-benar ada, sehingga pihak rekanan melanjutkan pekerjaan disana”,sambung Syam.

Menurut Syam, untuk mengungkap ini DPRD harus menghadirkan direksi Bank SulutGo dari Manado. Mengingat pinjamannya dicairkan oleh Bank Sulutgo Manado.

“Karena proses pencairan itu pasti ada verifikasi lapangan, korscek ke dinasnya dan lain sebagainya. Dan pasti pihak keridit yang melakukan hal itu”,terang Syam T Ase.

“Kita sudah mengagendakan dan meminta pihak sekretasiat mengundang pihak-pihak terkait diantaranya direksi Bank Sulut, DPBD dan Jajaranya, dan ex Kadis DPBD serta PPK Agus Suprapto pada waktu cessie 2017”,sambung Syam T Ase.

Ditempat yang sama Direktur Utama PT. Alfacia Berkat Abadi Allen Rantebua mengucapkan terimakasih atas perhatian DPRD yang bersedia membantunya untuk mencari solusi terkait perkara tersebut.

“Saya selaku korban terima kasih kepada DPR dan pak Bupati yang sudah mau mencarikan solusi terkait perkara ini. Masalah ini juga sudah saya laporkan ke Polda Gorontalo dan sementara berproses”,ucap Allen,(***Rollink).