Cari Ikan, Tiga Warga Dodap Pantai Dikabarkan Tengelam, Satu Diantaranya Meningal Dunia

oleh -
Salah satu korban selamat yang dirawat di Puskesmas Tutuyan
Photo : Salah satu korban selamat yang dirawat di Puskesmas Tutuyan

Boltim – suaralidik.com, Situasi Desa Dodap pantai, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) digegerkan dengan peristiwa orang tengelam di tanjung merah bertempat di Desa Dodap sekitar pukul 15:30 Wita, Senin 21-01-2019.

Diketahui Korban meninggal bernama Fanli Arabaang (26) sementara dua orang lainnya bernama Irvan Mamintade, (25) dan Fandi Lupa (25), mereka bertiga berangkat dari rumah hendak memancing di ‘Tanjung merah’ dengan menggunakan kendaraan roda 2. Setelah tiba di lokasi Tanjungmerah, karena air laut lagi surut maka  mereka nekat menyeberang dengan berjalan kaki ke tempat dimana mereka akan memancing.

Menurut informasi yang berhasil dihimpum, Sekitar pkl. 15.30 Wita mereka hendak pulang merekapun menyeberang dan air laut sudah pasang sehingga mereka bertiga berenang namun fanli Arabaang tidak bisa berenang sehingga Irvan dan Fandi, berusaha menolong rekannya tapi karena derasnya arus laut sehingga keduanyapun kecapean.  Pada saat itupula ada perahu nelayan dari Desa Dodap Pantai  yang melihat  langaung menolong mereka bertiga dan dibawa kedarat. Merekapun langsung dilarikan ke puskesmas Tutuyan untuk mendapat pertolongan medis.

Perawat  berusaha untuk menolong Fanli Arabaang namun tidak dapat tertolong lagi karena sudah kehabisan oksigen sejak di TKP.

Korban langsung di bawa pulang oleh keluarganya sementara Irvan Mamintade dan Fandi Lupa bisa tertolong dan sekarang masih dalam perawatan di Puskeamas Tutuyan dimana kondisinya sudah mulai membaik.(***fibo)