Catat Tanggalnya, Dialog Terbuka Bulukumba Accarita Akan Digelar Kembali Di Kota Bulukumba

oleh
Bulukumba Accarita
Persiapan Spanduk Dialog Terbuka Bulukumba Accarita

Suara Lidik Bulukumba,- Dialog Terbuka Komunitas Bulukumba Accarita yang mengangkat tema ” Kenapa Bulukumba (Gagal) Mempertahankan Adipura ” yang digelar di kota Makassar pada Sabtu (17/6/17) lalu masih berlanjut lantaran kegiatan ini tak dihadiri oleh pihak eksekutive maupun utusan Pemkab Bulukumba lainnya.

Bulukumba Accarita
Persiapan Spanduk Dialog Terbuka Bulukumba Accarita

Dinilai tidak lengkap dan mendapat sorotan tempat pelaksanaan kegiatan yang dianggap jauh maka Admin grup Whasapp (WA) Bulukumba Accarita akan kembali menggelar dialog terbuka di kota Bulukumba.

Dialog terbuka dengan mengusung tema kegiatan “Kebijakan strategis pemerintah daerah bulukumba dalam upaya peningkatan IPM” yang akan digelar pada hari kamis 29 juni 2017 mendatang akan dirangkaikan dengan halal bihalal di ibu kota daerahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Akbar Abba selaku admin Group WA Bulukumba Accarita sekaligus panitia pelaksana kegiatan dialog terbuka yang pernah digelar sebalumnya.

Iya kami memanfaatkan waktu libur di daerah dengan mengisi keseruan mudik di kampung halaman dengan dialog publik dirangkaikan dengan halal bihalal sekalian menjaga silaturahmi sesama warga bulukumba apalagi saat itu masih nuansa lebaran yang insya allah dilaksanak pada tanggal 29 juni empat hari setelah lebaran di warkop mattoanging bulukumba. Ungkap akbar abba , Senin (27/6)

Mengenai hasil diskusi kemarin yang akan direkomendasikan ke Pemda akan diserahkan oleh panitia setelah lebaran nanti dalam bentuk audience langsung dengan pemda bersama dengan teman-teman panitia lainnya. Sambung akbar melalui via WA

model kegiatan dialog ini masih tetap sama dengan dialog sebelumnya yang di laksanakan di makassar, hasilnya tetap kami akan buatkan rekomendasi ke pemda sebagai masukan untuk dijadikan sebagai pertimbangan dalam perencanaan. Kami tetap mengundang eksekutif yang bersentuhan dibidangnya sesuai tema diskusi ini untuk dijadikan sebagai narasumber ” lanjutnya

Menurut akbar ini salah satu bentuk kontribusi yang bisa dilakukannya untuk kemajuan pembangunan daerahnya karena bisa menyumbangkan ide-ide dan gagasan cemarlang. dan dirinya berharap agar apa yang dilakukannya ini tidak dinilai negatif oleh masyarakat semata-mata hanya ingin melihat bulukumba semakin maju dari berbagai sektor.

Akhir pesan singkat melalui WA, Akbar menyampaikan rasa terima kasihnya secara pribadi kepada Yhusuf Alkhindi yang telah membuat grup WA Bulukumba Accarita sekaligus menjadikannya sebagai admin .

Kehadiran grup ini selain menjadi media diskusi untuk kemanjuan Bulukumba, Group ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama orang bulukumba agar senantiasa bisa menjaga nilai-nilai persaudaraan sesama warga Bulukumba, Tutup Akbar