banner 728x250

Cegah Covid -19 PMI Barru Tingkatkan Layanan Promkes dan Penyemprotan Desinfektan

  • Bagikan

Barru,suaralidik.com- Mewabahnya virus Covid 19 yang melanda berbagai daerah di Indonesia, juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Barru. Meskipun menurut data Tim Gugus Tugas di Barru belum ada yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sementara beberapa lainnya masuk kategori PDP dan ODP.

Menanggapi hal tersebut, Palang Merah Indonesia Kabupaten Barru makin aktif menggelar aksi sosial promosi kesehatan PHBS dan penyemprotan cairan disinfektan di titik-titik wilayah di kabupaten Barru.

banner 728x250

Muhammad Askar selaku Koordinator lapangan Tanggap bencana PMI Barru  menyampaikan jika kegiatan ini sebagai bentuk tanggap PMI Barru dalam membantu masyarakat untuk proses pencegahan penyebaran virus. Selasa,(24/4/2020)

“Hari ini beberapa relawan PMI Barru kembali melakukan aksi sosial promosi kesehatan prilaku hidup bersih dan penyemprotan disinfektan di wilayah Palanro kecamatan Mallusetasi”, jelas Askar.

Menurutnya, bahwa semua elemen harus ikut andil dalam proses pencegahan penularan virus Corona. Baginya, setiap orang bisa menjadi pejuang yang berperan untuk memutus rantai penyebaran virus ini.

“Kita patuhi imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan jarak, social distancing dan physical distancing. Itu hal sederhana namun penting untuk membantu memutus mata rantai penyebaran”, tuturnya.

Askar menambahkan untuk kegiatan rutin hari ini, relawan PMI Barru dilakukan di tempat-tempat yang masih sulit dihindari untuk didatangi orang khususnya tempat ibadah dan fasiltas umum.

“Kami menurunkan 14 relawan hari ini, melakukan penyemprotan rumah warga, mesjid,perkantoran dan pasar di wilayah Palanro Mallusetasi,  kita juga menunggu apabila ada dari masyarakat yang membutuhkan penyemprotan disinfektan. Semoga kami bisa membantu”, tegas Askar

(Syaiful/Sinchan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *