Cegah Dampak Banjir, Warga dan Anggota Koramil Atinggola Bersihkan Drainase

oleh -
Foto : Masyarakat Desa Imana, Atinggola Bersama TNI Membersihkan Draenase demi mengurangi dampak banjir.

Gorontalo Utara, Suaralidik.com  – Membersihkan lingkungan merupakan salah satu cara untuk mencegah dampak terkena banjir yang akan terjadi saat musim penghujan seperti sekarang ini.Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Koramil Atinggola bersama warga. Mereka bahu-membahu membersihkan lingkungan sekitar. Minggu, (03/02/2019)

Pantauan dilapangan, tepatnya di Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Anggota TNI ini bersama warga bergotong royong membersihkan saluran air atau draenase yang sudah dangkal.

Draenase sepanjang 75 meter ini juga diperiksa dan dipastikan tidak ada yang tersebut, agar saat hujan turun, air yang mengalir di draenase tidak meluap ke pemukiman warga sekitar.

Tak hanya itu, masyarakat dan Anggota TNI ini juga membersihkan sepanjang bahu jalan, bahu jalan dipastikan bersih sehingga sampah yang ada di bahu jalan tidak mengotori dan menyumbat draenase.

Seperti yang dikatakan oleh Danramil Atinggola Lettu Inf Y. Gani, bahwa hal ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari dampak banjir saat musim penghujan.

“Ini sudah tugas kami, minimal ketika hujan tiba, dampak banjir yang terjadi itu berkurang, apalagi Gorontalo Utara sering terkena dampak banjir, nah dengan seperti ini saya berharap bisa mengurangi dampak banjir,” ujarnya.

“Untuk pembersihan kami lakukan dari menggali draenase yang dangkal dan tersumbat hingga membersihan bahu jalan bersama masyarakat setempat dan mudah-mudahan ini akan berkelanjutan,” tandasnya. (***Fan)