banner 728x250

Cegah Kanker Serviks, Puskesmas Mamajang Laksanakan Imunisasi di SDN Mamajang II

  • Bagikan
Cegahan Kanker Serviks Puskesmas Mamajang Laksanakan Imunisasi di SDN Mamajang II

Makassar. SuaraLidik.com – Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks merupakan program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar yang melibatkan Puskesmas Mamajang sebagai target dari program Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks atau biasa disebut kanker leher lahim, dalam hal ini Puskesmas Mamajang mengajak UPT SPF SDN Mamajang II untuk bekerjasama dalam mewujudkan program tersebut.

Kepala Sekolah SDN Mamajang II, H. Salma Badollahi, SH, M.Pd mengatakan, dimana program Imunisasi ini adalah merupakan program dari Puskesmas Mamajang, jadi memang sebelumnya ini merupakan program tahunan Puskesmas Mamajang.

banner 728x250

“Dalam pelaksanaan Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks ini, diperuntukan khusus untuk siswa perempuan kelas 5 dan 6. Tujuannya adalah untuk mencegah sedari dini mungkin penyakit kanker serviks kepada anak-anak kami,” ujar H. Salma Badollahi saat ditemui diruangannya, Senin siang (25/10/2021).

“Dimana Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks ini untuk kelas 6 merupakan program lanjutan dari tahun lalu. Sedangkan untuk kelas 5 ini merupakan yang pertama Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks kepada siswa kami,” jelas H. Salma.

Siswi SDN Mamajang II yang Menjadi Salah Satu Peserta Imunisasi

“Saya selaku Kepala Sekolah SDN Mamajang II sekaligus mewakili keluarga besar sekolah ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Puskesmas Mamajang sebagai pelaksana kegiatan dan Dinas Kesehatan khususnya karena sudah merencanakan serta merealisasikan program Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks kepada siswa kami. Dan tidak lupa pula saya ucapkan rasa terima kasih kepada seluruh orang tua siswa/siswi karena sudah mengizinkan anaknya untuk melakukan Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks, sebagai langkah pencegahan sejak dini terhadap anak-anak kami di sekolah,” tambahnya

“Harapan kami semoga dengan dilaksanakannya Imunisasi ini, anak-anak kami terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya penyakit Kanker Serviks yang dikenal sangat mematikan. Dan kami berharap semoga program ini terus berlanjut, agar anak-anak kami bisa mencegah dan terhindar sejak dini mungkin dari Kanker Serviks.” Tutupnya (**JJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *