Cegah Konflik Pada Pemilu, Polsek Urban Kaidipang Apel Gelar Pasukan

oleh -
Foto : Polsek Urban Kaidipang menggelar apel pasukan

BOLMUT, SUARALIDIK.COM – Bertempat di Halaman Kantor Polsek Urban Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Polsek Urban Kaidipang yang dipimpin oleh Kompol Brami Tamahilis melaksanakan Apel Gelar Pasukan, pada Selasa (26/03/2019).

Apel dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara Pemilu 17 April tahun 2019 ini dihadiri oleh Aparat Kepolisian di Polsek Urban Kaidipang, TNI Koramil 1303 – 13 Kaidipang, Kepala Desa Se-Kecamatan Kaidipang, Panwaslu Kecamatan Kaidipang dan Linmas (Hansip Desa, red) di 15 Desa Kecamatan Kaidipang.

Diketahui, hal yang sama juga dilaksanakan di beberapa wilayah se-Kabupaten Bolmut. Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya konflik antara sesama masyarakat yang terlibat dalam pemilu tahun ini. Mengingat pemilu kali ini berbeda dengan pelaksanaan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, lima kertas surat suara yang akan dipilih tentu memiliki tingkat ambisi dan emosi yang tinggi dalam memenangkan calonnya masing-masing.

Belum lagi penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dituntut harus bekerja ekstra dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. Kesalahan sekecil saja akan berakhir di Meja Sidang Mahkamah Konstitusi, atau bahkan konflik horizontal antara sesama pendukung calon dan pasangan calon dikarenakan ketidak puasan terhadap hasil pemilu. (***chan)