Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Boltim Fogging Di Kecamatan Motongkad

oleh -11 views
Foto : Suasana jogging oleh Dinkes Boltim di Kecamatan Motongkad

BOLTIM, SUARALIDIK.COM – Maraknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan Kabupten Bolaang Mongondow Timur (Dinkes Boltim) melakukan fogging, di wilayah Atoga Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim, (13/03/2019).

Sebagaimana yang dikatakan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boltim, Eko Marsidi, bahwa  pihaknya sudah melakukan fogging disemua kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Boltim.

“Semua Kecamatan sudah di fogging dan fogging hanya bisa membunuh nyamuk besar tidak dengan jentik-jentik. Fogging ini adalah langkah terakhir yg kami tempuh, semua pengaruh lingkungan, jika lingkungan kita bersih maka kita akan terhindar dari penyakit DBD,” kata Eko

Menurutnya, pihak Dinkes Boltim berharap agar masyarakat tetap harus menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, sejak Januari hingga Maret tahun 2019, Dinkes Boltim mencatat terjadi 45 kasus DBD. Rinciannya ;  14 kasus terjadi di Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Kotabunan 12 kasus, Kecamatan Modayag Barat 4 kasus, kecamatan Modayag 7 kasus, Kecamatan Motongkad 5 kasus, Kecamatan Mooat 2 kasus, dan kecamatan Buyat 1 kasus.(***fibo)