Cegah Radikalisme, Satuan Intel Polres Takalar Sosialisasi Di Sekolah

oleh

Foto Bersama Anggota Polres Takalar dan Siswa/Siswi SMA Negeri 2 Takalar

Suaralidik.com, Takalar- Kepolisian Resort Kabupaten Takalar pada kesempatan hari ini dalam rangka mencegah munculnya faham-faham yang ekstrim dengan di istilahkan radikalis. Sebagai langkah preventif (pencegahan) salah satu langkah dan upaya dilakukan pihak kepolisian yang dalam hal ini dari unsur satuan intel keamanan Polres Takalar yaitu menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah seperti yang dilakukan hari ini pagi tadi di SMA Negeri 2 Takalar yang terletak di jalan ranggong dg.romo’ kecamatan pattallassang kabupaten Takalar.(02/09/2016).

Antusiasme  para pelajar siswa siswi begitu nampak dengan seriusnya menyimak dan mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan seputar materi sosialisasi pencegahan dini faham radikalisme/ISIS kepada para narasumber personil Polres Takalar.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 30 orang siswa/siswi ini materinya dibawakan oleh personil satuan intelkam polres takalar Bripka Hasriadi (Kanit IV Sosbud)yang mengungkapkan bahaya penyebaran faham radikalisme dan  generasi muda merupakan aset berharga sehingga perlu membentengi diri dalam menghadapi faham radikaliame kedepan, tegas Bripka Hasriadi.

Ditambahkan pula bahwa respon siswa/siswi SMA Negeri 2 begitu bagus bahkan kemudian berkomitmen bersama, membangun sinergi bersama pihak kepolisian dalam mencegah dan menangkal penyebaran faham radikalisme dikalangan pelajar,Ungkapnya.

Saat Sosialisasi

Salah seorang siswa sma negeri 2 takalar yang menjadi peserta sosialisasi yaitu Rahman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh polres takalar serta berharap sosialisasi ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,jelas Rahman kepada awak media suaralidik.com Biro Takalar.

Penulis : Kemal


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama