banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Cegah Terjadinya Campak dan Rubela, SDN Pongtiku 1 Laksanakan BIAN

UPT SPF SDN Pongtiku 1 Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Jum'at 24 Juni 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – UPT SPF SDN Pongtiku 1 melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyakit campak dan rubella.

Pelaksanaan suntik campak dan rubela ini dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Malimongan Baru, yang dilaksanakan di ruangan kelas SDN Pongtiku 1, Jalan Pongtiku, Kota Makassar, Jum’at 24 Juni 2022.

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah UPT SPF SDN Pongtiku 1, Hj. Naslia, S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ditujukan untuk anak Sekolah Dasar (SD) untuk mendapatkan vaksin campak dan rubela.

“BIAN dilaksanakan bertujuan untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, seperti campak dan rubela,” ujar Hj. Naslia kepada awak Media Suara Lidik.

Lanjut Hj. Naslia menjelaskan bahwa, penyakit campak dan rubela adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus, penyakit ini sangat mudah menular.

Sementara itu, kata Hj. Naslia, untuk pelaksanaan BIAN pada hari ini diikuti oleh siswa kami dari kelas 1-5.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya BIAN pada hari ini, semoga anak-anak kami bisa mempunyai kekebalan tubuh yang dapat mencegah berbagai penyakit khususnya campak dan rubela,” pungkasnya.