banner 728x250

Ciptakan Herd Immunity, Pemdes Salemba Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Salemba
Masyarakat desa Salemba antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19, Kamis (25/11)||

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Vaksinasi Covid-19 massal digelar di Desa Salemba, Kamis (25/11) yang dimulai pukul 09:00 WITA hingga selesai di Aula kantor Desa Salemba Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bulukumba di wilayah kerja PKM Kelurahan Ujung Loe. Sebanyak 230 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat Desa Salemba dan sekitarnya.

banner 728x250

Kepala Desa Salemba, Andi Agus, mengatakan bahwa tujuan dilakukannya vaksinasi massal ini adalah untuk mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai bentuk perhatian serius pemerintah dalam penanganan pandemi Covid.

Mengingat target capaian vaksinasi kabupaten Bulukumba sangat rendah.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi demi terwujudnya kekebalan kelompok ( Herd Imunnity ) di masyarakat khususnya Desa Salemba,” ungkapnya.

Kepala Desa yang akrab dengan sapaan pak De ini mengharapkan agar masyarakat berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Diharapkan kesadaran masyarakat untuk membantu program pemerintah agar kita bisa secepatnya keluar dari pandemi yang sudah berlangsung beberapa tahun ini,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, dr. Putri Febrianti, beberapa vaksinator dari PKM Ujung Loe dan juga beberapa kepala Dusun yang ada di Desa Salemba, Asdar Lai kadus Polewali, Sukardi Kadus Kapasa dan Pikrawal Kadus Lembang.

Andi Agus menjelaskan bahwa jika ada keluhan yang dirasakan pasca vaksinasi seperti mual, demam, pusing dan gejala kesehatan lainnya, maka pasien dapat menghubungi Pusat Kesehatan dan atau menghubungi call center khusus pengaduan keluhan pasca vaksinasi yang tertera pada sertifikat vaksinasi yang diserahkan.

“Jadi kalo ada keluhan yang dirasakan setelah divaksin yang bersangkutan bisa langsung ke faskes atau hubungi nomor telefon yang tertera di sertifikat vaksin,” jelasnya.

“Kegiatan ini akan berlanjut ke seluruh Kelurahan dan Desa agar percepatan program vaksinasi bisa terlaksana secara menyeluruh,” tutup Pak De Agus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *