banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Ciptakan Herd Immunity, SDN Pongtiku 2 Gelar Vaksinasi Anak Usia Dini

Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Dini 6-11 Tahun SDN Pongtiku 2, Jumat (04/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya varian Omicron, Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan (UPT SPF SDN Pongtiku 2) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas Malimongan Baru) dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun, yang dilaksanakan di SDN Pongtiku 2, Jalan Pongtiku, Kota Makassar, Jumat (04/02/2022).

Program vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun, merupakan program nasional pemerintah, dan sudah menjadi bahagian perlindungan bagi anak usia dini.

Menurut Kepala Sekolah SDN Pongtiku 2 Nismawati, S.Pd mengatakan, sebelum vaksinasi ini dilakukan, kami sudah melaksanakan sosialisasi dengan melibatkan Dinas Kesehatan (Puskesmas Malimongan Baru) serta mengundang orang tua siswa untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi dilakukan terhadap peserta didik.

Nismawati mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini bagaimana agar peserta didik imunitas dan kekebalan tubuhnya meningkat, agar tidak mudah terserang virus Covid-19, khususnya varian baru Omicron.

Nismawati menambahkan, dengan terlaksananya siswa di vaksin, bagaimana kekebalan kelompok (Herd Immunity) bisa tercapai dalam lingkungan sekolah, sehingga proses pembelajaran tatap muka 100 persen berlangsung dengan aman.

“Tujuan vaksinasi anak usia dini ini dilaksanakan, agar imunitas dan kekebalan tubuh peserta didik dapat meningkat, agar kekebalan kelompok (Herd Immunity) bisa tercapai di lingkungan sekolah, sehingga proses pembelajaran tatap muka 100 persen berlangsung dengan aman,” jelas Nismawati kepada awak Media Suara Lidik.

Nismawati menjelaskan, pelaksaan vaksinasi hari ini, diperuntukan untuk siswa kelas 1 hingga kelas 6. Dan ini merupakan vaksinasi dosis pertama yang berjenis sinovac.

Sementara itu, Indah salah satu orang tua siswa saat ditemui disela-sela vaksinasi mengatakan bahwa, kami pihak orang tua siswa sangat bersyukur dan berterima kasih, karena dengan adanya program vaksinasi anak usia dini, kami selaku orang tua sudah tidak khawatir lagi anak kami terserang virus Covid-19, sehingga anak kami bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan aman dan nyaman.

Dimana dalam kegiatan vaksinasi hari ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Pongtiku 2 Nismawati, S.Pd, Lurah Timungan Lompoa, Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala, Tim Dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Malimongan Baru, Pengawas Disdik Kota Makassar Hj. Nurhidayah, S.Pd, serta orang tua siswa.