banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Ciptakan Herd Immunity, SDN Rappokalling 67/1 dan SDI Rappokalling 2, Gelar Vaksinasi Anak Usia Dini

UPT SPF SDN Rappokalling 67/1, Bersama UPT SPF SDI Rappokalling 2, Laksanakan Vaksinasi Anak Usia Dini, Kamis (27/01/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Makassar untuk memutus mata rantai covid-19, salah satunya program vaksinasi.

Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Kota Makassar, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar, serta pihak TNI-Polri dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun di sejumlah sekolah SD di kota Makassar. Termasuk SDN Rappokalling 67/1 dan SDI Rappokalling 2, Kamis (27/01/2022).

Menurut Plt Kepala Sekolah SDN Rappokalling 67/1, Baharuddin, S.Pd mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, antara SDN Rappokalling 67/1 dengan SDI Rappokalling 2, dan dibantu oleh Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Rappokalling.

Baharuddin menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan untuk menciptakan Herd Immunity dan kekebalan tubuh kepada peserta didik, agar mereka tidak mudah terserang virus, khususnya virus corona.

Selain itu, Baharuddin mengungkapkan, vaksinasi ini dilakukan agar proses pembelajaran tatap muka bisa berlangsung 100 persen.

“Manfaat dari vaksin ini, selain menciptakan Herd Immunity, juga memperkuat kekebalan tubuh peserta didik, sekaligus bagaimana proses pembelajaran tatap muka bisa berlangsung 100 persen,” jelas Baharuddin kepada awak Media Suara Lidik.

Baharuddin menjelaskan, siswa yang terdata melakukan vaksinasi di SDN Rappokalling 67/1 berjumlah 345 siswa. Sedangkan untuk SDI Rappokalling 2 yang terdata berjumlah 430 siswa.

Kegiatan vaksinasi pada hari ini, dihadiri oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Rappokalling, Kepala Sekolah SDN Rappokalling 67/1, Kepala Sekolah SDI Rappokalling 2, Babinsa, Bhabinkantibmas, serta peserta didik dan para orang tua siswa.