Ciptakan Relawan Muda, Ratusan  Siswa MTsN Ma’rang Pangkep Ikut Pelatihan Palang Merah Remaja

oleh
Photo : PMI Pangkep Melakukan Pelatihan PMR di MTsN Ma'rang Pangkep yang diikuti Ratusan Siswa

PANGKEP, Suaralidik.Com – Siswa MTsN Ma’rang mengikuti Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) yang dilatih tim pelatih Palang Merah Indonesia kabupaten Pangkep .

Kegiatan Diberlangsung di Aula MTsN Jln. Poros Pare pare Kelurahan Talaka kecamatan Ma’rang Pangkep, Minggu (29/07/2018).

Tujuan orientasi PMR ini, agar siswa dapat menjadi relawan muda yang mampu mempunyai jiwa kemanusiaan dan rasa persaudaraan yang tinggi dan siap menolong jika terjadi kecelakaan maupun musibah yang terjadi dalam lingkungan sekolah maupun kondisi darurat sekalipun.

Menurut Pembina PMR, Ahmad Yani (27), Orientasi kali ini, diikuti sebanyak 160 peserta didik dari Kelas 7 dan 8 dan berlangsung selama (3) pekan mulai tanggal 29 Juli s/d 12 Agustus 2018, di MTsN Ma’rang Pangkep .

Adapun pelatih dan fasilitator PMR berasal dari PMI kabupaten Pangkep. Materi yang diberikan seperti pelatihan, P3K, Kepemimpinan, Ayo Siaga Bencana, Remaja Sehat Peduli sesama dan Ayo Donor darah.  Orientasi bertemakan ” Ciptakan PMR yang peduli, terampil dan ceria.

Salah satu peserta Diklatsar PMR Musdalifah mengucapkan terima kasih kepada PMI Pangkep yang terus mengembangkan PMR untuk mendukung program pembinaan relawan muda di PMI kabupaten Pangkep dan Eskul di tiap sekolah.

“Diklatsar ini sangat berguna, agar para siswa nantinya setelah dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR), memiliki jiwa sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan,”ujar Musdalifah ke Suaralidik. com.

Adapun orientasi dasar PMR MtsN Ma’rang terdiri dari kegiatan indoor di sekolah dan outdoor di alam terbuka nantinya sebagai pengenalan praktek langsung dari materi yang telah di terima. (***Syaiful)