Cuaca Buruk, Aktivitas Penyebrangan di Pelabuhan Bira Bulukumba Macet

oleh
Puluhan kendaraan menumpuk di sekitar rest pelabuhan Bira Bulukumba akibat cuaca buruk. Kamis (21/12/2017).
Puluhan kendaraan menumpuk di sekitar rest pelabuhan Bira Bulukumba akibat cuaca buruk. Kamis (21/12/2017).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Cuaca buruk yang melanda kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dan sekitarnya akhir-akhir ini membuat aktivitas di Pelabuhan penyebrangan Bira menuju Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar macet.

Dari pantauan, puluhan kendaraan yang sedianya akan bertolak menuju Pelabuhan Pamatata, pada hari Rabu, (20/12/2017) kemarin, dikabarkan tak terangkut dan sampai hari Kamis, (21/12/2017) dini hari, masih menumpuk di area Pelabuhan Bira.

Salah seorang petugas pelahuhan Bira, Aulia mengatakan, kondisi tersebut mulai melanda perairan Bulukumba pada Senin (11/12/2017) kemarin.

Salah seorang petugas pelabuhan Bira, Aulia mengatakan pemberangkatan rencananya akan dimulai lagi pada Subuh dini hari nanti untuk trip pertama jika cuaca sudah mendukung. Trip pertama akan menggunakan KLM Lestari Maju.

Sementara, untuk jadwal pemberangkatan, belum ada kepastian mengingat kondisi cuaca buruk yang tengah melanda lintasan penyeberangan Pamatata-Bira.

Oleh karena itu, jadwal pasti pelayaran kapal akan ditentukan kemudian dengan melihat perkembangan cuaca terbaru selama berlangsungnya musim barat. (Angga/Fadly Syarif)