Cuaca Ekstrem Kakampel Bulukumba Ingatkan Para Nahkoda

oleh

Bulukumba, SUARALIDIK. COM, – Kepala kantor pelabuhan kelas III leppee bulukumba sabtu 27/01/2018 memberikan himbauan kepada seluruh pengguna jasa laut khususnya kepada para nahkoda kapal menghadapi cuaca yang cukup extrem dibulan ini.

Kondisi ini cukup beralasan karena sangat berbahaya ini dibuktikan beberapa hari ini 2 kapal kargo KM ITANINI dan KM CANCI LADJONI 3 yang tenggelam diperairan selayar.

Kondisi ini harus membuat kita lebih berhati hati agar para nahkoda bisa berlindung dan jangan memaksakan pelayaran.

Kepada tim suaralidik.com Zainuddin selaku kepala kantor pelabuhan kelas III saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan bahwa saat ini kita baru memberikan himbauan dan belum mengeluarkan surat larangan berlayar secara resmi.

Sembari menunggu kondisi itu, sambil tetap memantau dan melihat informasi BMKG untuk dijadikan acuan dalam menentukan dan menetapkan larangan berlayar yang kita lakukan saat ini adalah bagaimana para penguna jasa dan para nahkoda agar memperhatikan cuaca terutama dijalur penyeberangan antara pelabuhan bira dan pammatata terkhusus buat kapal kapal ASDP dan KM lestari maju jaya yang setiap hari rutin memuat penumpang agar selalu berhati hati dan memperhatikan keselamatan pelayaran tutup zainuddin.(Awis/Kemal).