Curah Hujan Cukup Tinggi, Kapolresta Manado Himbau Waspada Akan Banjir dan Longsor

oleh
Kapolresta Manado
Personil Polresta Kota Manado saat membersihkan serpihan Pohon tumbang di depan Hotel Lion. Jumat (29/6/2018)

Kota manado, suaralidik.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolresta) Kota Manado Kombes Pol Surya Kumara SH, menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat yang ada di Kota Manado untuk waspada akan banjir dan tanah longsor.

Menggingat pada dua hari ini, tensi hujan yang cukup tinggi. Ditambah lagi, Jumat (29/6/2018) pagi tadi sudah terjadi Pohon tumbang yang ada tepat di depan Hotel Lion. Karena itu diharapkan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya di dataran tinggi, maupun didataran rendah untuk berhati-hati.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kota Manado, untuk berhati-hati atas hujan deras melanda Kota Manado. Karenakan sudah sekitaran dua hari ini cuaca di Kota Manado mulai memburuk,”ujar Kapolresta.

Antisipasi juga bagi para pengguna jalan raya, agar lebih berhati-hati. Terutama kendaraan roda dua maupun roda empat ,yang sering memarkirkan kendaraannya persis di bawah pohon agar bisa memindahkan parkirannya di tempat lebih aman lagi.

“Informasikan pula buat para pejalan kaki, hati-hati bertedu dibawah pohon disaat hujan deras. Dikarenakan pohon yang tumbuh di jalan raya mudah rapu, jadi sebisa mungkin untuk tidak bertedu di bawah pohon. Berhati-hati juga buat warga yang tinggal di emperan sungai, agar tidak membuang sampah disepanjang sungai. Karena sampah yang telah menumpuk bisa menggakibatkan banjir,”tutup Kapolresta.(***Ichal/hums)