Curat Di Ambon, Pelaku Dibekuk Tim Jatanras Polda Sul-Sel Di Kabupaten Maros

oleh
Pelaku curat di Ambon Malaku yang di bekuk Tim Jatanras Polda Sul-Sel

Lidik Maros – personil Unit Jatanras Resmob Polrestabes bersama Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polres Ambon, kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku Pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Ambon Polda Maluku. Selasa (11/04/2017)

Pelaku curat di Ambon Malaku yang di bekuk Tim Jatanras Polda Sul-Sel

Penangkapan pelaku Ahmad Alias Itos (45) warga Kab. Toraja Utara /Jl. Pelita 4 Lr. 5 Kota Makassar berdasarkan laporan korbannya LP/225/IV/2017/Maluku/Res. Ambon tgl 05 April 2017 dan Sp. Kap/76/IV/2017/Reskrim, tgl. 11 April 2017.

Pengungkapan pelaku Lintas provinsi tersebut setelah dilakukan kordinasi oleh Sat. Reskrim Polres Ambon dengan Unit Jatanras Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel mengenai keberadaan pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilkum Polres Ambon Polda Maluku.

Kemudian dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku sedang dalam perjalanan dari Kab. Toraja menuju Kota Makassar.

Dari informasi tersebut personil Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polres Ambon yang dipimpin oleh Kanit Resmob Polrestabes Makassar Akp Edy Sabhara. MB, S.IK didampingi Panit Resmob Polda Sulsel Iptu Eka Bayu, S.IK dan KBO Reskrim Polres Ambon Ipda Rahmat Ramdani menuju Kab. Maros mencegat mobil yang digunakan oleh pelaku kemudian berhasil mengamankan pelaku

Dari tangan pepaku polisi mengamankan beberapa barang bukti yakni Kalung emas, motor Mio Soul GT, serta uang tunai Rp. 1.300.000,

Dihadapan polisi pelaku membenarkan bahwa pelaku telah melakukan pencurian dengan pemberatan bersama temannya Wawan masih DPO terhadap korban nasabah bank di wilkum Polres Ambon dan mengambil uang tunai milik korban sejumlah RP. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) dengan cara membuka pintu mobil korban dimana uang tersebut diletakkan diatas mobil.

Sementara rekan pelaku wawan warga tinumbu masih dalam pengejaran pihak kepolisian

Adhe