Pencuri Ternak Marak, Warga Bontomasila Kini Aktifkan Ronda Malam

oleh
pencuri ternak
Salah seorang warga yang mengaku wartawan ( kaos hijau) saat ditahan oleh warga desa Bonto Masila saat ronda malam, Minggu (16/7/17)

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Maraknya kasus pencurian ternak di beberapa desa di kabupaten Bulukumba akhir-akhir ini membuat Kapolsek Gantarang Polres Bulukumba mengintensifkan kegiatan ronda malam bagi warga desa.

pencuri ternak
Salah seorang warga yang mengaku wartawan ( kaos hijau) saat ditahan oleh warga desa Bonto Masila saat ronda malam, Minggu (16/7/17)

Di Desa Bonto Masila sendiri, diketahui telah terjadi pencurian ternak kuda sebanyak 4 ekor dalam bulan Juni-Juli ini.

Sebagaimana di tuturkan oleh Kapolsek Gantarang AKP Abdul Jalil Siradjuddin bahwasanya, Minggu malam (16/7/17) hampir terjadi lagi kasus pencurian ternak milik seorang warga , Bahwa, namun beruntung pemilik mengetahui dan meminta pertolongan.

Akhir-akhir ini di wilayah hukum Polsek Gantarang marak pencurian ternak milik warga, kami dari pihak Kepolisian telah mengintensifkan patroli dan meminta warga untuk melakukan ronda malam.” Ujar AKP Abdul Jalil.

Senada dengan Kapolsek,Kades Bonto Masila, Sagaruddin menyambut baik kegiatan ronda malam dimana personel Polsek turut serta bersama warga dalam kegiatan Ronda tersebut.

Saya sudah sampaikan ke warga untuk bersama-sama melaksanakan ronda malam. Tadi malam kita sempat menahan seorang warga yang sedang melintas dan mengaku dari anggota pers, namun gerak gerik yang mencurigakan sehingga sempat kami amankan untuk di interogasi bersama bapak Kapolsek “ ujar Sagaruddin.

Polsek Gantarang sendiri telah membentuk 3 team untuk melakukan ronda malam bersama warga. (ISWANTO/RED2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama