Cuti Lebaran Idul Fitri 1439H Berakhir, Absen ASN Kepulauan Selayar Disetor Ke BKPPD

oleh
asn
Apel pagi di depan kantor pemda kepulauan selayar, Kamis (21/6/2018)

Selayar, suaralidik.com – Sesuai dengan surat edaran Kemenpan RB perihal laporan hasil pemantauan kehadiran Aparatur Negara sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, ASN kepulauan Selayar dihimbau untuk tidak bolos pada hari kerja pertama pegawai.

Hal tersebut dikemukakan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar Ir. H. Arfang Arief agar jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar

“Saya minta kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengumpulkan absen pegawainya dan disetor ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) paling lambat jam 12.00 Wita, selanjutnya BKPPD akan mengirim ke Kemenpan RB,” jelas Arfang Arief saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (21/6/2018).

Menurut Arfang Arief,  hal ini dilakukan dilakukan dalam rangka penegakan disiplin Aparatur Negara dan optimalisasi pelayanan publik setelah pelaksana cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Selain itu, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan kep Selayar ini juga mengimbau pelaksanaan apel pagi yang rutin dilaksanakan oleh jajaran PNS dan non PNS.

“Marilah kita jadikan apel pagi ini sebagai motivasi untuk lebih giat bekerja dan meningkat pelayanan kepada masyarakat. Kita niatkan sebagai suatu ibadah agar manfaatnya tidak hanya dirasakan di dunia saja, tetapi bisa juga dinikmati di akhirat kelak,” tutur Arfang Arief.

Terpantau suasana apel pagi di Kantor Bupati Kepulauan Selayar berjalan dengan khidmat dan lancar. (***Irsan)