Daftar di PKPI Makassar, Nasran Mone Bawa ” Baroncong”

oleh
Nasran Mone
Bakal calon Wakil Walikota Makassar, Nasran Mone mengambil berkas formulir pendaftaran di Desk Pilkada Dewan Pengurus Kota (DPK) Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Makassar, Kamis (6/7/17)

MAKASSAR, SUARALIDIK.com– Bakal calon Wakil Walikota Makassar, Nasran Mone mengambil berkas formulir pendaftaran di Desk Pilkada Dewan Pengurus Kota (DPK) Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Makassar, Kamis (6/7/17).

Nasran Mone
Bakal calon Wakil Walikota Makassar, Nasran Mone mengambil berkas formulir pendaftaran di Desk Pilkada Dewan Pengurus Kota (DPK) Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Makassar, Kamis (6/7/17)

Pada kesempatan tersebut, mantan Legislator Kota Makassar yang akrab disapa Cak Mon itu, kembali memperlihatkan keunikan tersendirinya dengan membawa sebuah kue tradisional khas Makassar “Baroncong” yang kemudian dibagikan kepada seluruh pengurus PKPI yang menyambut kedatangannya.

Dengan segala hormat, hadirnya Baroncong (Kue khas tradisional Makassar) merupakan wujud bahwa kita masih bangga dan menjaga nliai dari tradisi kuliner kita sebagai orang asli Makassar,” kata Cak Mon usai mengambil formulir pendaftaran.

Beberapa kali tampil dengan menghadirkan berbagai ciri khas suku Bugis-Makassar pada setiap prosesi pendaftarannya kebeberapa partai politik, Nasran Mone kemudian menjelaskan makna filosofis dari Baroncong yang dibawanya di PKPI. Menurutnya Baroncong adalah kue tradisional yang dikenal nikmat dan manis karena itu dirinya berharap bahwa Makassar melalui tangannya nanti, juga dapat menjadi manis dan nikmat.

Nasran Mone bawa baroncong
Daftar di PKPI Makassar, Nasran Mone membawa kue Baroncong

Rasa nikmat dan manis dari Baroncong tersebut, semoga dapat menjadi cermin untuk Kota Makassar dibawah kepemimpinan saya nanti mendampingi Pak Danny Pomanto,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPK PKPI Kota Makassar, Muhammad Israt memberikan apresiasi kepada bakal calon yang belakangan namanya mencuat dengan tagline NakkeTosseng itu, karena telah mengambil formulir pendaftaran di PKPI. Hanya saja, Izrat mengaku sedikit kaget dengan Baroncong yang dibawa Cak Mon.

Kita sangat mengapresiasi pak Nasran Mone, saya sedikit kaget karena beliau mebawa Baroncong, ini cukup unik,” kata Israt. (AMK/RILS)