banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Daftar Liga Beringin, Ketua Golkar Bulukumba Pantau Perkembangan Tim Bulukumba United

Ketua DPD Partai Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin, SH, Memantau Persiapan Tim Bulukumba United, Dalam Pagelaran Liga Beringin, Senin 26 September 2022.

Bulukumba, SuaraLidik.com – Turnamen Sepak Bola bertajuk Liga Beringin akan bergulir pada 30 September hingga Oktober mendatang.

Adapun klub peserta berasal dari puluhan Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, Ketua Golkar Bulukumba berharap manager dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari mengatur administrasi dan persiapan tim di luar lapangan, seperti transfer pemain, mengatur fasilitas tim, makanan pemain, rencana jadwal pertandingan, dan hal administratif lain, Senin (26/09/2022).

“Turnamen sepak bola yang bertajuk liga beringin ini, Insya Allah akan diselenggarakan pada 30 September mendatang. Olehnya itu, saya berharap manager dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari mengatur administrasi dan persiapan tim di luar lapangan, seperti transfer pemain, mengatur fasilitas tim, makanan pemain, rencana jadwal pertandingan, dan hal administratif lain,” jelas Ketua DPD Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin, SH.

Dalam audensi itu, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan kehadirannya dan membuka langsung Liga Beringin 2022 di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, 30 September 2022.

Untuk itu, Nirwan kembali menegaskan agar manager melakukan tugasnya dengan teliti, tujuannya supaya lewat Liga Beringin tersebut atlet Sepok Bola Bulukumba ada yang terseleksi untuk bergabung dengan PSM Makassar.

“Menpora akan membuka secara langsung turnamen Sepak Bola tersebut. Untuk itu saya (Nirwa, red) berharap manager dapat melakukan tugasnya dengan baik dan teliti, agar ada putra Bulukumba yang nantinya dapat menyumbang pemain untuk klub PSM Makassar,” harapnya.

Diketahui, Liga Beringin 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto merupakan event Sepak Bola yang diikuti klub dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel. Pertandingan rencananya akan digelar di 16 daerah.

Untuk pertandingan Final akan digelar di Kota Parepare. Sementara penyerahan hadiah dan beasiswa diserahkan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar.

Dalam pertandingan ini, diperebutkan total hadiah sebanyak 215 juta untuk Juara 1, 2, 3, dan 4.

Tak hanya itu, panitia juga menyediakan bonus dengan total 40 Juta untuk tim terbaik, pemain terbaik, top scorer, kiper terbaik, wasit terbaik, suporter terbaik, dan pelatih terbaik.