banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Dalam Kunjungannya, Wawali Fatma Didampingi Jajaran Disdik Makassar, Untuk Meninjau Pelaksanaan Genose PTM SD dan TK

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Didampingi Dengan Jajaran Dinas Pendidikan Kota Makassar, Untuk Meninjau Secara Langsung Pelaksanaan Genose PTM SD dan TK, Rabu (22/12/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengunjungi SDN Bertingkat Labuang Baji, SDN Labuang Baji 1 dan SDN Labuang Baji II, di Jalan Dr. Ratulangi, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Rabu (22/12/2021).

Kedatangan Wawali Fatma untuk melakukan pemantauan dan monitoring bersama jajaran Disdik Kota Makassar, yang turut dihadiri Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar Nielma Palamba, Plh Kabid Dikdas Dr. Syarifuddin, serta Kabid GTK dan Camat Mamajang Edward Supriansyah.

banner 728x250

Dalam kunjungannya Wawali Fatma mengungkapkan, rasa syukur yang dalam, karena anak-anak kita sangat ceria dan merindukan suasana sekolahnya, gurunya dan teman-temannya.

Selain itu, Wawali Fatma sangat mengapresiasi para petugas tenaga kesehatan (Nakes) dari puskesmas yang tak kenal lelah, penuh dedikasi, spirit yang tidak pernah pudar dalam melaksanakan tugas.

“Mulai jenjang SD sebanyak 456 SD dengan jumlah sekitar 135.000 siswa dan 222 SMP dengan jumlah 60.000 siswa. Dari hasil genose yang dipantau, alhamdulillah semua negatif,” jelas Fatma.

Dalam pesannya, Fatma menghimbau kepada seluruh guru, untuk tidak bosan-bosannya dalam mengingatkan peserta didik memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar Nielma Palamba mengatakan bahwa, dari seluruh rangkaian PTM terbatas, baik tingkat TK/Paud, SD dan SMP, tetap terpantau dengan pelaksanaan prokes yang sangat ketat.

“Pelaksanaan Genose ini bermuara pada screening kesehatan anak selama ini yg telah menjalani proses PTM, dan ternyata anak-anak kita dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap Nielma Palamba.

Diakhir kunjungannya, Wawali Fatma beserta jajaran Disdik Makassar, melanjutkan ke sekolah TK Kartika XX-01.

Nampak terpantau Wawali Fatma beserta Plt Kadis Pendidikan Nielma Palamba, dengan begitu ramah dan bersahabat untuk bercengkerama dengan santai, bahkan bermain bersama anak-anak dalam proses belajar di kelasnya.

“Saya sangat bangga dengan keberadaan TK Kartika yang luas dan model pembelajaran yang variatif dan edukasi kekinian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.