Dalami Kasus Bimtek Dinas PMD Kabupaten Gorontalo, Kejati Kembali Panggil Para Saksi

oleh -
Kejati
Foto : Kantor Kejati Gorontalo,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Kasus dugaan tindak pidana korupsi Bimbingan Teknik (Bimtek) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo tahun anggaran 2017-2018 yang sempat vakum beberapa bulan terakhir kini kembali bergulir.

Buktinya, Kepala Kejaksaan Tinggi melalui Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Farhan S.H., M.M., kembali melayangkan surat pemanggilan kepada para saksi guna dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Iya benar ada pemanggilan guna pemeriksaan lanjutan perkara dalam upaya kepastian hukum.” tegas Aspidsus kepada media ini, Selasa 08/10/2019.

“Saksi pelapor juga sudah kita lakukan pemanggilan guna dimintai keterangan lebih lanjut terkait Bimtek tersebut.” sambung Aspidsus.

Farhan mengungkapkan, selain saksi pelapor Kejati juga telah mengundang Ketua Pamong Institut namun berhalangan hadir karena sakit.

“Yang dipanggil Ketua Pamong Institut, akan tetapi yang bersangkutan berhalangan hadir karena sakit. Kehadiran yang bersangkutan diwakilkan kepada sekretarisnya,” ungkap Farhan.

“Begitu juga dengan tindak lanjut kepastian yang bersangkutan (Ketua Pamong Intitut), kita sudah minta bukti bahwa yang bersangkutan benar-benar sakit,” lanjut Farhan.

Sementara di tempat berbeda, saksi pelapor yang enggan disebutkan namanya menyampaikan, beberapa hari yang lalu dirinya telah menerima surat pemanggilan memeriksakan oleh pihak Kejaksaan Tinggi. Namun karena masih dalam keadaan sakit tak sempat menghadiri panggilan tesebut.

“Kemarin saya sakit, dan alhamdulillah saat ini sudah membaik. Inshaallah saya akan hadir pemanggilan berikutnya,” tuturnya saat media ini menyambangi kediamannya.(Rollink).