Damaikan DB dan NP,  Ini yang Ditempuh Tokoh Adat- Masyarakat Gorontalo

oleh -
Foto: Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo,(foto Irfan Humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Kedua tokoh Kabupaten Gorontalo, David Bobihoe (DB) dan Prof Nelson Pomalingo (NP) yang saat ini bersiteru, menimbulkan parah tokoh adat Gorontalo maupun tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo berniat memediasi keduanya untuk islah.

Dari hasil pantauan Suaralidik.com, dirumah dinas Bupati, Kamis (21/03/2019) selain para tokoh adat dan tokoh masyarakat, ada pula tokoh politik yang datang menemui Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, diantaranya ketua DPC partai Nasdem Rustam Akili.

“Ada dua kelompok yang datangi saya, tokoh adat dan tokoh masyarakat kabupaten Gorontalo. Dan ini tak lepas persoalan dipasar shoping center Limboto kemarin,”turur Prof Nelson.

Menanggapi niat para tokoh tersebut, NP mengaku siap, demi menjaga stabilitas daerah tetap terjaga.

“Kita berharap dengan kedatangan tokoh adat dan tokoh masyarakat maka kita legowo lah.”tegas Bupati.

Sementara untuk pertemuannya dengan Rustam Akili, NP menyampaikan tak ada maslah dengan partai Nasdem meski perkara ini bermula dari kampanye pak DB selaku orang partai Nasdem,

“Saya harap semua partai termasuk Nasdem untuk bekerja dengan baik, karena waktu tak sampai sebulan lagi. Hubungan baik saya dengan pak Rahmat Gobel tetap saya jaga.”harap Bupati.

Ditempat yang sama, Thamrin Mangendaan selaku tokoh masyarakat kabupaten Gorontalo mengatakan, kedatangannya bersama tokoh yang lain merupakan acara silaturahim, untuk menyampaikan bahwa ada perselisihan paham antara DB dan NP.

“Ada momen yang khilaf antara kedua tokoh tersebut. NP selaku kapasitasnya sebagai Bupati Gorontalo maupun DB mantan Bupati Gorontalo yang memiliki gelar adat. Sehingga terjadi suasana yang sedikit kelihatan berantam.”tutur Thamrin.

“Karena daerah ini daerah adat dan budaya, maka perlu kita jaga. Masyarakat mengharapkan kedamaian serta suasana yang persuasif dan kondusif.”sambung Thamtrin.

Thamrin juga optimis, dengan terlaksana pertemuan para tokoh adat, dan tokoh masyarakat maka persoalaan ini akan segera berakhir.

“Saya yakin dan berharap, dengan adanya pertemuan para tokoh hari ini, maka kedua tokoh ini akan akur kembali,”harap Thamin Mangendaan.(***Rollink).