Dandim 1410 Bantaeng Jadi Inspektur Upacara di Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

oleh
A

SUARALIDIK.COM, BANTAENG – Ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, sejak tahun 1908 yang lalu, namun semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar. Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017 DI Lapangan Pantai seruni Bantaeng. Sabtu (20/05/2017)

Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Letkol Inf. Sandi Kamidianto menjadi inspektur pada upacara hari kebangkitan Nasional

Turut hadir pada upacara tersebut antara lain Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, Wakil Ketua DPRD, Hj. Nurhayati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vinka Nandakasih, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda, Syamsul Suli, Asisten III Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba serta segenap Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Letkol Inf. Sandi Kamidianto menjadi inspektur pada upacara yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni tersebut, dengan tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”.

Tema ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Dalam sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyebutkan bahwa Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor.

Misalnya di sektor kelistrikan, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016 sebesar Rp. 12 triliun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya”.

Setelah pelaksanaan Upacara, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Pidato dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, yang digelar oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian.

Editor : Adhe