Dandim 1424 Sinjai Berikan Materi Bela Negara ke Siswa Baru MAN 1 Sinjai

oleh -71 views
Bela Negara MAN 1 Sinjai
Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat memberikan materi Bela Negara, Selasa (17/7/18)

Sinjai, suaralidik.com – Hari kedua pelaksanaan Masa Ta’ Aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MAN 1 Sinjai, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat memberikan materi Bela Negara, Selasa (17/7/18).

Dalam materinya, Dandim mengatakan bahwa kesadaran bela negara adalah dimana kita berupaya untuk mempertahankan negara kita dari ancaman yang dapat mengganggu kelangsungan hidup bermasyarakat yang berdasarkan atas cinta tanah air.

“Ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali pemahaman tentang Bela Negara bagi generasi muda khususnya bagi Para pelajar dan selanjutnya dapat diaplikasikan atau diterapkan ditengah kehidupan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, upaya bela negara selain sebagai kewajiban dasar juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, penuh tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.

Sementara itu Kepala MAN 1 Sinjai, Drs. H. Syamsuddin menyambut baik kegiatan ini dalam rangka menumbuhkembangkan semangat bela negara para siswa.

“Pembinaan Bela Negara sangat diperlukan bagi pekajar agar semangat nasionalisme mereka mulai tumbuh serta menghayati arti perjuangan dan pengorbanan dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Selain Dandim 1424 Sinjai, dalam masa Ta’ruf ini siswa juga akan mendapatkan materi dari Kejaksaan Negeri Sinjai dan Kepolisiann Sinjai. (***AaN)