PemprovSulsel Pemkab bantaeng

Danny Pomanto Hadiri Pembukaan Rakerda III PDI Perjuangan Sulsel

Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, Menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDI Perjuangan Sulsel, di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Rabu 12 Oktober 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto berharap Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan bisa sukses terlaksana.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto usai menghadiri Pembukaan Rakerda III DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Rabu (12/10/2022).

“Semoga Rakerda PDI Perjuangan Sulsel sukses terlaksana, dan saya yakin hasilnya adalah untuk kebaikan rakyat,” ungkap Danny Pomanto.

Rakerda yang dihadiri 155 kader PDIP se-Sulsel ini dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Syaiful Hidayat.

Dalam sambutannya, Djarot menyampaikan bahwa, PDI Perjuangan mendorong seluruh daerah untuk memaksimalkan gerakan menanam.

Hal ini diperlukan untuk menyiasati krisis sebagai dampak dari terpuruknya ekonomi global. Mulai krisis energi hingga krisis pangan.

“Ternyata menanam adalah salah satu cara mengatasi krisis yang kita hadapi ke depan. Lebih dari itu juga bisa mengendalikan inflasi, tanaman cabai itu ternyata salah satu penyumbang inflasi,” ujar Djarot.

Diketahui, gerakan tanam aneka tanaman pangan keluarga sudah diterapkan sejak 2016 di Makassar. Sekitar 7.000 lorong memaksimalkan budidaya cabai melalui Lorong Garden dan Badan Usaha Lorong.

Di periode kedua Danny Pomanto, program tersebut disempurnakan menjadi Lorong Wisata. Selain mampu memenuhi ketahanan pangan keluarga, juga diharapkan mampu menciptakan ketahanan ekonomi.(*)