Danny Pomanto Sepakat Jika Angkutan Pesan Online Segera Ditiadakan Di Kota Makassar

oleh

Lidik Makassar – Danny Pomanto (Wali Kota Makassar ) menyatakan dukungannya terhadap aksi demonstrasi yang akan dilakukan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Makassar, Minggu (5/2/2017) terkait dengan tuntutannya menolak Angkutan Online di Kota Makassar.

Angkutan pesan angkutan secara online ( Online Grab ) atau biasa juga disebut dengan istilah Ojek Online ini beroperasi tanpa ada ijin dari pemerintah sehingga penumpang tidak terjamin keselamatannya oleh pemerintah.Dengan begitu, Danny mengaku sepakat jika angkutan pesan online ini segera ditiadakan di Kota Makassar.

Parahnya lagi kata Danny, angkutan online ini, tidak memiliki jalur trayek khusus, dan harga yang dipasang tanpa ada kajian, sehingga ini sudah jelas melanggar aturan berlalulintas.
Kementrian Perhubungan RI sangat berperang penting dalam penanganan angkutan online ini.Pemkot Makassar selaku pemda setempat mengaku siap mengawal jika ada regulasi yang dikeluarkan Kementrian Perhubungan atas operasional tumpangan umum lewat online ini.jelas danny

Aksi unjuk rasa Organda bersama sopir angkutan umum yang rencanya berlangsung pada hari senin 06 Februari 2017 itu ternyata tidak hanya menuntut Grab Online dihentikan namun mereka juga menolak beberapa kebijakan pemerintah yang dianggap sangat merugikan masyarakat seperti Pajak kendaraan dan lain-lain. (RISDA/BCHT)