Danramil Sinjai Borong Pantau Langsung Titik Tanah Longsor Yang Tutup Akses 2 Kecamatan

oleh
Tanah longsor di Sinjai Borong
Danramil Sinjai Borong saat memantau beberapa titik tanah longsor, Minggu (20/5/2018)

Sinjai,SuaraLidik.Com – Sabtu (19/05/2018) pagi sekitar pukul 10:00 wita. Dinas PU Kabupaten sinjai bersama warga tampak melakukan pembersihan beberapa titik tanah Longsor di Desa Bontokatute dusun Coddong kecamatan Sinjai Borong.

Menggunakan alat berat berupa loader, pembersihan tanah longsor ini  tampak berjalan lancar yang juga dipantau langsung juga oleh Danramil sinjai Borong yakni Tamrin.

“saya ada di sini dalam tugas pengawasan dan sekaligus memantau titik tanah Longsor yang ada di wilayah Desa Bontokatute dan di bantu lima orang anggota saya dari koramil sinjai Borong, dan kami membagi tugas di beberapa titik rawang dan apa yang bisa kami kerjakan secara manual kami kerjakan di sini tuk membantu masyarakat yang sedang melakukan pembersihan tanah Longsor” Jelas Tamrin kepada media.

Ia bersyukur karena sudah ada alat berat yang diturunkan untuk membersihkan jalanan yang tertimbun dengan tanah akibat tanah longsor. Tamrin berharap agar akses jalan yang menghubungkan Sinjai Borong dan Sinjai tengah bisa segera dilalui kembali oleh masyarakat seperti sedia kala.

” setelah memantau langsung dan melihat  semua titik titik yang akan di bersihkan, besar kemungkinan dengan 1 unit alat berat ini tidak mampu menyelesaikan semua karena ada beberapa medan yang sangat sulit dijangkau dan sangat beresiko, seharusnya ada alat berat jenis excavator juga karena diperkirakan sekitar 7 kilometer jalanan tertutup semua dengan tanah longsor” Lanjut Tamrin

Sementara itu, dilokasi pembersihan, Gatta selaku kepala Dusun coddong juga menambahkan kalau masih banyak titik longsor yang belum disentuh sama sekali seperti yang ada di RT 04 di terdapat  beberapa rumah warga yang terancam rubuh dan penghuninyapun telah mengunsi ke rumah keluarganya yang di anggap aman.

” Kami berharap bantuan Pemerintah kabupaten agar pembersihan tanah longsor ini dapat segera terselesaikan terima kasih”  tutup Gatta kepada Tim Suara Lidik. (***ABasri)