Dapat Sembako dan Uang Tunai dari Polisi, Pasangan Lansia Ini Menangis Terharu

oleh
Daeng bunga
Daeng bunga (72) yang tinggal dalam sebuah gubuk berukuran 2 x 2 meter di Kota Makassar

Kota Makassar,suaralidik.com – Pasangan kakek nenek yang tinggal disebuah gubuk dijalan lamputang kecamatan bontoala, menggunggah hati bhabinkamtibmas polsek bontoala, kelurahan bontoala parang, kota makassar, Bripka Nur Ichsan.

Daeng Nakku (79) dan Daeng bunga (72) yang tinggal dalam sebuah gubuk yang jauh dari kata layak huni, luasnya pun tak sampai dua kali dua meter dengan tinggi tak sampai dua meter, sudah tinggal dan menempatinya sekitar 20 tahun.

Tangisan pasangan kakek nenek ini pecah saat bhabinkamtibmas Bripka Nur Ichsan mengunjungi tempat tinggalnya seolah tak percaya dan memberikan bantuan sembako, minggu (8/4/2018) sekitar pukul 08.30 Wita.

“Terimakasih pak binmas, sudah mau mampir kegubuk kami dan terimakasih banyak atas bantuannya, semoga allah swt membalas kebaikannya” kata daeng bunga dengan mata berkaca kaca didepan gubuknya.

Selain bantuan sembako Bripka Nur Ichsan juga memberikan sedikit bantuan uang tunai untuk keperluan sehari harinya, Bhabinkamtibmas berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban daeng nakku dan istrinya.

“Sebenarnya sudah lama saya mau berkunjung untuk bersilaturahmi kerumah daeng nakku namun karena kesibukan pengamanan pilkada, baru hari ini (minggu) saya bisa datang” ungkap ichsan.

Tokoh masyarakat kelurahan bontoala parang sdra. Rifai Dg. Lili (aya) yang ikut mendampingi Bripka Nur Ichsan mengapresiasi kinerja bhabinkamtibmas bontoala parang yang peduli terhadap warganya yang kesusahan.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pasangan kakek nenek ini mengandalkan menjual sayur sayuran milik pedagang dipasar pajenekang selain itu dia juga bekerja memulung rongsokan seperti botol plastik bekas minuman dari sekitar rumahnya. (sr/bonto/bcht)