Dari 16 Partai Yang Daftarkan Diri, PKS Bolmong Timur Paling Aman

oleh

Bolmong Timur, suaralidik.com– Dewan Pengururs Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Bolaang Mongondow Timur kembali mengikuti tahapan verifikasi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,Rabu (20/11/2017)

DPD PKS Boltim kembali melakuakan perbaikan administrais SIPOL, namun uniknya PKS adalah Partai yang terkecil kemungkinan gandanya.

Dari 16 Partai yang telah mendaftarkan diri, maka PKS berada di posisi teraman. Pasalnya dari total keanggotaan yang dimasukkan ke-SIPOL dengan jumlah 150 keanggotaan hanya ada 11 yang terkategori ganda dan 3 termasuk tidak memenuhi syarat (TMS).

Ditemui di kantor KPUD Boltim pada hari senin (20/11) Ibu Deviita Pande Kabid Devis Hukum, Mengatakan, “Untuk mengganti data keangotaan yang ganda atau memperbaiki TMS adalah wewenang Partai Politik.” Tegasnya.

Masih menurut Ibu Devita, “ Tidak ada konsekuensi Hukum bagi Partai yang tidak malakukan perbaikan, asal jumlah maksimal yaitu 1/1000 terpenuhi.”

Pada saat yang sama ketua KPUD Bapak Ewin Umbola juga membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Ibu Devita,

“Iya tidak ada konsekuensi hukum, asal tidak kurang dari 1/1000. Namun alangkah lebih baik jika partai politik memperbaiki data keanggotaan yang oleh kpu dinyatakan tidak memenuhi syarat

Ketua DPD PKS Boltim Suprtaman Datunsolang saat di konfirmasi terkait kabar gembira ini, beliau mengatakan,

Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terika kasih kepada pengurus dan kader PKS Boltim yang telah bekerja keras untuk meloloskan partai dakwah ini” Ujar papa Gita sapaan akrab beliau.

Masih menurut Papa Gita, ”PKS akan melakukan Perbaikan sebagaimana Mestinya”. Tegas Beliau. (SAM)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama