Data Center dan Command Center Pemerintah Kota Kotamobagu Laris Manis

oleh
Photo : Bagian Humas Pemkab Minsel Menyambangi Data Center dan Command Center Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU, Suaralidik. Com – Data Center dan Command Center Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang dikekolah  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu laris manis.

Sejak launching 3 tahun silam. Data Center dan Command Center itu telah mendapat kunjungan dari berbagai Kabupaten/Kita dalam rangka  belajar kesuksesan  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam mengelolah Data Center dan Command Center.

Kamis (26/04/2018), Bagian Humas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan  menyambangi Data Center dan Command Center.

Kasubag Humas Minsel, Pingkan G Ilat, mengatakan kunjungan bertujuan untuk mengetahui lebih dekat kegiatan layanan informasi yang ada di Dinas Kominfo Kota Kotamobagu.

Menurutnya, pihaknya menilai Pemkot Kotamobagu memiliki pelayanan publik terbaik dibanding kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami datang kesini tujuan untuk bertukar informasi, terkait dengan berbagai hal yang positif yang akan kami terapkan di Minsel nanti,” katanya

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu yang telah memiliki Data Center terbaiik di Sulut, untuk mempermudah masyarakat mengetahui informasi-informasi yang mereka butuhkan.

“Ketika kami diajak melihat lansung Data Center oleh Kadis Kominfo, kami dijelaskan banyak hal oleh bapak Rudhie Unu. Oleh karena itu, saya mengapresiasi Pemkot Kotamobagu dengan adanya data center. Ini menandakan Kota Kotamobagu sudah semakin hebat dan mudah-mudahan kami dari Minsel bisa menerapkanya didaerah kami,” tutur Pingkan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menjelaskan, bahwa kedatangan Humas Minsel terkait saling bertukar informasi.

“Pada prinsipnya Diskominfo Kota Kotamobagu dan Humas Kabupaten Minsel punya prinsip yang sama untuk membangun tata kelola pemerintah berbasis e-government guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” singkay Ahmad Yani.(***Jul/iqb)