banner 728x250

Dear Bupati Bulukumba ! Pengerukan Sungai Sebabkan Tanggul Ambruk di Kasimpureng

  • Bagikan
Tanggul
Tanggul di bantaran sungai di lingkungan Kasimpureng ambruk setelah pengerukan sungai menggunakan eskavator ||

Warga Bantaran Kanal Kasimpureng Was-Was Terjangan Banjir

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com –  Peristiwa ambruknya tanggul kanal menimbulkan kecemasan dan ketakutan warga yang tinggal dibantaran kanal.

banner 728x250

Robohnya sebagian tanggul diakibatkan oleh dampak dari pengerukan kanal dengan menggunakan alat berat beberapa waktu yang lalu.

Ketua RW 1 lingkungan Kasimpureng, Ruslan Effendi kepada suaralidik, Sabtu (16/10) malam menuturkan bahwa tanggul tersebut roboh karena dasar sungai yang dikeruk terlalu dalam.

“Dasarnya terlalu dalam dikeruk menggunakan eskapator, sehingga tembok tanggul roboh karena dasarnya sudah kosong akibat pengerukan,” tuturnya.

Pengerukan kanal sendiri dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bulukumba sebagai bagian program 100 hari kerja Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pilkada serentak yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Tanggul
Tanggul sungai di lingkungan Kasimpureng ambruk gegara pengerukan dasar sungai ||

Normalisasi saluran drainase, kanal dan sungai dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang menjadi problema tersendiri bagi masyarakat kabupaten Bulukumba saat musim penghujan tiba.

Akan tetapi kegiatan ini menimbulkan problema lain bagi masyarakat Kelurahan Kasimpureng terutama yang tinggal di sepanjang bantaran kanal.

Masyarakat berharap agar pemerintah segera memberikan perhatian dan segera memperbaiki tanggul kanal sebelum terjadi longsor yang lebih parah lagi dan dapat menimbulkan korban jiwa.

“Sebaiknya pemerintah segera memperbaiki tanggul tersebut, karena dikhawatirkan akan bertambah parah. Apalagi sekarang sudah mau masuk musim hujan. Semua rumah yang ada di pinggir sungai bisa roboh dan bisa ada korban jiwa,” tutup Ruslan dengan ekspresi wajah penuh kecemasan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *