Dear, Kades Batukaropa !! Inilah Adek Reza, Penderita Hydrocefalus Sudah Saatnya Butuh Uluran Tangan

oleh
Reza
Reza (2) penderita Hydrocefalus warga Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale Bulukumba

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Reza (2) Warga Dusun Batukaropa, Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, sangat butuh uluran tangan baik dari pemerintah maupun para dermawan.

Reza Hydrocefalus
Inilah kondisi Reza penderita Hydrocefalus sedang dirawat oleh sang nenek Besse di Dusun Batukaropa Desa Batukaropa Kec.Rilau Ale,Kamis (10/8/17)

Diketahui Reza anak dari Nurhayati ini, menderita penyakit Hydrocefalus.

Secara fisik lingkar kepala penderita penyakit Hydrocefalus ini sebesar 103 cm, sedangkan untuk balita seusianya Reza idealnya memiliki lingkar kepala antara 48 sampai 50 cm dan untuk berat badan hanya seberat 20 kg dengan tinggi 33 cm.

Reza
Reza (2) penderita Hydrocefalus warga Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale Bulukumba

Nenek Reza, Besse (67) mengharapkan sekiranya ada bantuan dari dermawan serta perhatian dari pemerintah daerah, karena ketidak mampuan untuk membiayai pengobatan cucunya tersebut.

Saya bekerja hanya sebagai dukun beranak (pembantu bidan desa), saya kesulitan ekonomi sehingga tidak mempunyai biaya untuk mengobati Reza. Semoga ada dermawan yang ingin membantu biaya untuk berobat,” harapnya.

Orang Tua laki-laki Reza diketahui sedang merantau di Malaysia sementara ibunya,Nurhayati berada di dalam sel lapas menjalani hukuman atas kasus dugaan penyalahgunaan Narkotika.

Tidak pernah sekalipun Kepala Desa Batukaropa melirik keadaan cucu kami, hanya Pak Dusun yang setiap hari mengontrol kondisi Reza ” tutur Besse, janda yang masih merawat 7 orang cucunya.

Besse sangat mengharapkan cucunya dapat di operasi dan hidup normal bersamanya hingga ajal menjemputnya.

Di ketahui penyakit Hidrocefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikal. (RED2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama