Debat Perdana Kandidat Pilgub Sulsel 2018 : Hasil Debat Dongkrak Elektabilitas NH-Aziz

oleh
Debat Kandindat NH-Aziz
Penampilan debat kandindat perdana Calon Gubernur Provinsi Sulawesi selatan, NH-Aziz, Rabu (28/3/2018)

Makassar,suaralidik.com – Debat kandidat pertama Pilkada Sulawesi Selatan oleh KPUD Provinsi Sulsel telah usai. Masyarakat secara langsung dapat melihat kemampuan, visi, misi dan program empat kandidat dalam paparan debat di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu malam, 28 Maret 2018.

Akademi dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr Samsir Rahim menilai, diantara empat kandidat, pasangan nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar yang paling unggul dalam hal program. Termasuk dalam pemaparan debat, menurutnya, program NH-Aziz paling menonjol.

“Sejak segmen pertama, pak NH tampil percaya diri paparkan visi dan programnya. Diantara para kandidat, NH unggul dalam penyampaian program. Masyarakat bisa lebih paham dari programnya,” jelas Samsir menanggapi hasil debat kandidat.

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang menyaksikan debat melalui tayangan televisi, akan memutuskan pilihannya. Ia meyakini, elektabilitas NH-Aziz akan meningkatkan pasca debat tersebut.

“Masyarakat bisa nilai sendiri, yang paling rasional menjelaskan, menjawab sesuai dengan apa yang ditanyakan, dan bagaimana tawaran penyelesaian masalah dari para kandidat, NH-Aziz unggul dalam hal itu,” tuturnya.***BCHT/Sm2KI