banner 728x250

Deden Sirajuddin : TKD Sulsel Tidak Sah, Silahkan Diulang

  • Bagikan
sekjen karang taruna nasional - karang taruna makassar
Deden Sirajuddin, Sekjen Pengurus Nasional Karang Taruna

Makassar, SuaraLidik.com – Upaya pengurus Karang Taruna Sulsel demisioner untuk meligitimasi Temu Karya Daerah (TKD) di Hotel Aryaduta 19 Juni 2021 bertepuk sebelah tangan.

Bahkan Pengurus Nasional Karang Taruna yang telah menunjuk Budhy Setiawan sebagai Caretaker Ketua Karang Taruna Sulsel telah meminta untuk segera menggelar TKD ulang.

banner 728x250

Pengurus Nasional Karang Taruna telah menegaskan jika TKD di Hotel Aryaduta yang menetapkan Andi Ina Kartka Sari ilegal alias tidak sah.

Baca Juga : Pemilihan Sekretaris Karang Taruna Makassar Tidak Sesuai AD/ART, Ini Respon Kader Senior

“Silahkan hubungi Pak Budhy Setiawan, beliau caretaker ketua yang memiliki kewenangan menggelar TKD. TKD yang digelar sebelumnya itu tidak sah, silahkan diulang,” ujar Sekjen Pengurus Nasional Karang Taruna Deden Sirajuddin, pada Rabu (07/07/2021).

Sekjen bahkan menegaskan, jika sebelumnya pihaknya sudah menghubungi pengurus Karang Taruna Sulsel demisioner ntuk tidak menggelar TKD tanpa kehadiran pengurus pusat.

“Silahkan lanjut TKD, tapi koordinasi dengan pengurus pusat, lewat Waketum yang juga ditunjuk sebagai caretaker Budhy Setiawan. Ini kita sudah sampaikan dari awal.”jelasnya.

Bahkan pihaknya juga sudah mengingatkan kepada semua pengurus Karang Taruna Sulsel untuk tidak menghadiri TKD yang digelar di Hotel Aryaduta.

Baca Juga : Gibran Akan Hadiri Temu Karya Karang Taruna Sulsel, Pilih Ketua Baru

“Kita juga sudah ingatkan pengurus Karang Taruna Sulsel agar tidak terlibat TKD selain yang akan dilaksanakan pengurus nasional lewat caretaker,”‘ungkapnya’.

Persiapan TKD

Sementara Budhy Setiawan mengatakan, pihaknya saat ini sementara mempersiapkan pelaksanaan TKD di Sulsel. Ia mengakui telah menggelar konsolidasi di Makassar dan telah menunjuk kepanitiaan untuk menggelar TKD.

“Kita sudah tunjuk panitia pelaksana dan panitia pengarah untuk pelaksanaan TKD, secepatnya kita gelar.” ujar Budhy Setiawan yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI.

Sebelumnya, Deden Sirajuddin bersama Budhy Setiawan menggelar konsolidasi dengan pengurus Karang Taruna Sulsel di salah satu rumah makan di Jalan Pengayoman, Makassar, Sabtu 03 juli 2021.

Dalam konsolidasi itu, mantan anggota DPRD Makassar Munir Mangkana ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana dan Yusuf Nurdin sebagai panitia pengarah TKD yang akan digelar akhir tahun 2021.

Sejak terbitnya SK Caretaker dengan nomor 002/Kep/PNKT/CAR/Sulsel/VI/2021, maka kepengurusan sebelumnya dinyatakan demisioner dan tidak boleh menggelar kegiatan apapun.

“Masa kepengurusan Karang Taruna Sulsel sebelumnya di bawah kendali Farouk M. Betta telah berakhir September 2020,”tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *