Dekatkan Pelayanan, Begini Gaya Bhabinkamtibmas Polres Bulukumba

oleh
Lokasi Pemberantasan Buta Aksara oleh Polsek Kindang

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Pujian layak dialamatkan ke Polres Bulukumba. Dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat, Bhabinkamtibmas rela melakukan kerja sosial dengan masyarakat.

Mau bukti ? Lihatlah kepedulian Bhabinkamtibmas di desa Paenre Lompoe dan desa Bonto Sunggu, Jumat (30/3/2018). Sekitar pukul 13.30 Wita usai shalat Jumat, jajaran Polsek Gantarang di dusun Bua Desa Paenre Lompoe bahu membahu dengan warga mendirikan rumah milik Ny Samoggo.
Kerja bakti yang dimotori Bhabinkamtibmas itu berlangsung sukses. Sore itu, rumah milik Ny Samoggo bisa kelar dan layak.

Giat Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang             Ditempat terpisah, jajaran Polsek Kindang pun getol mendekatkan diri dengan warga Bhabinkamtibmas Desa Kindang Aiptu Darsimin dan desa Tamaona Brigpol Ahmad Syarifudin mengunjungi giat proses belajar dan mengajar warga masyarakat yang buta aksara.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kindang memberikan arahan dan motivasi kepada masyarakat yang buta harup agar lebih giat belajar lagi, dengan harapan warga masarakat buta aksara bisa membaca, menulis dan menghitung.

Pada kegiatan itu, kapolsek kindang, AKP Sarman, menyerahkan alat tulis menulis berupa buku dan pulpen kepada peserta buta aksara. Dikegiatan belajar mengajar itu sebagai pengajar adalah bhabinkamtimas desa kindang dan bhabinkamtobmas desa tanamaona.(***riswan ardi)