Delapan Pelajar Wakili Bulukumba di PIR Nasional Nangroe Aceh

oleh
Dispora bulukumba
Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali bersama perwakilan pelajar yang terpilih mengikuti PIR di Nangroe Aceh Darussalam

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Sebanyak delapan pelajar Bulukumba terpilih untuk mengikuti Perkemahan Ilmiah Remaja (PIR) Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Nangro Aceh Darussalam yang berlangsung mulai tanggal 9 sampai 16 Juli 2017. Para pelajar ini didampingi oleh pembina dan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dispora bulukumba
Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali bersama perwakilan pelajar yang terpilih mengikuti PIR di Nangroe Aceh Darussalam

Terpilihnya kedelapan siswa Sekolah Menengah Atas tersebut adalah hasil dari seleksi pada pelaksanaan PIR tingkat Regional yang dilaksanakan pada 7-11 Mei di Bulukumba. Menurut Kadis Dikpora, A. Muh. Hamka menyebut bahwa Bulukumba selalu meraih prestasi di ajar PIR Nasional.

Terakhir tahun 2016 di Bengkulu, pelajar kita juga menjuarai untuk kategori Ilmu Pengetahuan Sosial” kata Hamka dalam pengantarnya.

Selain para pelajar, lanjut Hamka, di PIR Nasional ini ada juga 6 guru yang ikut berlomba. Menurutnya Bulukumba selalu ikut dalam event PIR karena sejak dulu Pemkab Bulukumba telah kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Pusat.

Bupati AM. Sukri Sappewali menyatakan pada dasarnya Pemerintah sangat mendukung peningkatan sumber daya manusia melalui peningkatan pola pikir dan kecerdasan para generasi muda Bulukumba.

Saya ingin menitipkan harapan kepada seluruh kontingen bahwa penyelenggaraan PIR tingkat nasional ini adalah momen untuk menunjukkan kemampuan dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, sehingga kesempatan tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya” ujar AM Sukri Sappewali saat sambutan melepas peserta PIR di ruang Rapat Bupati, Jumat (7/7)

Prestasi yang dapat dicapai, tambah Sukri tentu akan memberikan citra positif, baik kepada daerah maupun terhadap manfaat dari penerapan ilmu tersebut. Pelepasan ditandai dengan pemasangan secara simbolis seragam kontingen peserta PIR Nasional. (RILS/RED2)