Dema Fakultas Sains dan Tehnologi UIN Gelar Inagurasi, Kebangkitan Merah Hitam

oleh
Photo : Panitia Inagurasi Fakultas Sains dan Tehnologi UIN Alauddin Makassar

Makassar, Suaralidik. Com – Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) pada Rabu, (09/6/2018) menggelar malam inagurasi.

Kegiatan ramah tamah senior itu turut dihadiri angkatan 2008 dan semua angkatan kebawahnya.

Menurut L. Muh Rais, mantan pengurus Dema, Inaugurasi yang rutin diadakan setiap tahun di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) adalah wadah untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa baru dan menjaga budaya kesenian. Inaugurasi menjadi pengukuhan resmi status mahasiswa baru yang berlangsung sebagai seremonial akikah kelahirannya di fakultas tersebut

Ketua panitia, Rihan Nugraha. Menuturkan bahwa acara besar dan megah seperti itu tidak lepas dari kerjasama serta sinergitas senior dan junior.

Inaugurasi dengan tema “Kebangkitan Merah Hitam” dibuka secara resmi oleh ketua Senat Fakultas Sains dan Teknolog, Nur Syam AS, S. T., M. T. Ketua Senat menjelaskan gambaran akan makna warna. “Salam Merah Hitam! Merah hitam, merah berarti warna yang hidup. Kehidupan mengalur layaknya pada darah. Hitam, warna yang menandakan kenetralan meretas sekat saat bercengkrama dengan warna yang lain. Begitulah SAINTEK”.

Sebelum pementasan malam Inagurasi, Wakil Rektor III UIN, Prof. Sitti Aisyah M. A., Ph. D menyempatkan melihat persiapan panitia. (***jaya/iqb)