Demokrat Tegaskan Pecat Kader Jika Tak Dukung IYL-Cakka

oleh
Legislator dan ketua Demokrat Sulsel bersama IYL
Legislator dan ketua Demokrat Sulsel bersama IYL

MAKASSAR – Partai Demokrat tak mau setengah-setengah memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Segala rencana sudah dirancang untuk bergerak menyosialisasikan pasangan Komitmen-Merakyat itu.

Terutama, mesin kerja partai dari kalangan internal. Untuk itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, menegaskan kader partai harus solid ke IYL-Cakka.

“Yang tidak mau, silakan pindah partai. Kalau perlu, kita yang bikinkan surat pindah partainya,” tegas Ulla, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, saat press konferens di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Makassar, Rabu (20/12/2017).

Ulla menegaskan, Demokrat Sulsel akan konsentrasi memenangkan IYL-Cakka. Sesuai dengan arahan Sang Ketum, Susilo Bambang Yudhoyono. Untuk itu, Ulla tak mau jika ada dari kalangan internal yang justru merecoki. “Daripada bikin ribut internal, lebih baik pecat saja,” tegasnya lagi.

Sejauh ini, lanjut Ulla, semua kader Demokrat sudah sevisi-misi untuk pemenangan IYL-Cakka. Tidak ada indikasi kader tidak patuh atas keputusan partai.

“Tidak ada. Kalau pun ada, bukan tidak menerima kebijakan partai. Tapi masih menyesuaikan. Menyesuaikan perasaannya saja,” ungkapnya diselingi gelak tawa.

Selain memberi warning kepada kader yang tidak mendukung, Demokrat juga memastikan akan mengawal ketat verifikasi faktual berkas perseorangan IYL Cakka yang sementara berjalan di kabupaten/kota.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan, Demokrat memerintahkan semua pengurus dan kader untuk menyerahkan KTP dukungannya ke IYL-Cakka. Termasuk membuat posko penggalangan dukungan.