banner 728x250

Depri Pontoh Buka Sosialisasi Pembangunan PLTU Di Bolmut

  • Bagikan
Foto : Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh saat berfoto bersama PT. PLN dan masyarakat Desa Binjeita II.

BOLMUT, Suaralidik.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh membuka kegiatan Sosialisasi Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Binjeita 2, Kecamatan Bolangitang Timur, yang bertempat di Aula Kecamatan Bolangitang Timur, Selasa (14/01/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menegaskan jika pembangunan PLTU adalah program nasional dan ada tahapan pembangunannya yang dikerjakan oleh PT. PLN yang dibantu oleh 5 perusahan subcon, dimana salah satunya perusahan asing dari negara Jepang.

banner 728x250
Foto : Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, lahan seluas 31 Ha yang menjadi lokasi pembangunan PLTU merupakan tanah Negara yang sudah ada proses pembebasan dari Negara.

“Masih ada sebagian masyarakat yang belum memahami pembangunan PLTU bahkan sempat menolaknya. Saya paham itu, oleh karenanya melalui sosialisasi ini maka semuanya sudah jelas, dan sudah bisa dipahami seluruh masyarakat tentang proyek pembangunan PLTU di Desa Binjeita 2 ini”, terang Pontoh

Foto : Suasana sosialisasi pembangunan PLTU di Desa Binjeita II yang dihadiri langsung Bupati Bolmut.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan PT. PLN Fenby Adistiar menyampaikan jika pembangunan proyek PLTU yang ditargetkan berlangsung selama 39 Bulan tersebut bertujuan untuk menyuplai tenaga listrik secara maksimal di Provinsi Sulawesi Utara.

“Dengan adanya proyek pembangunan PLTU ini, diharapkan akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya di Desa Binjeita 2. Kami pun berharap masyarakat dapat membantu kelancaran jalannya pembangunan PLTU, karena pembangunan ini adalah program Pemerintah Pusat untuk kebutuhan rakyat”, ujar Adistiar.

Foto : Sambutan dari pihak PT PLN, Fenby Adistiar terkait project pembangunan PLTU di Desa Binjeita II.

Dalam proses pembangunan nanti, pihak PT. PLN dan perusahaan lainnya yang terlibat langsung diharapkan agar dapat memanfaatkan atau merekrut tenaga kerja lokal di Kabupaten Bolmut.

Sosialisasi Proyek Pembangunan PLTU tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat Kecamatan Bolangitang Timur khususnya Desa Binjeita 2.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH., M.Hum., para Pejabat Polres Bolmut, Perwira Penghubung Kodim 1303 BM, Para Pimpinan SKPD terkait, Camat Bolangitang Timur, para Sangadi, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Desa Binjeita 2. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *