Derita Gizi Buruk, DPRD Sul-Sel Kami Marah “Bupati Enrekang Tidak Urus Rakyatnya”

oleh

Lidik Makassar – Alamsyah (11) Pendirita gizi Buruk asal enrekang ini hanya bisa berbaring lemas di Rs Wahidin Sudiro Husodo Makassar dengan beberapa selang infus dan alat bantu pernafasan melekat ditubuhnya. Senin, (27/03/2017)


Alhamsyah Sudah 11 tahun lamanya ia menjalani hari-harinya ditempat tidur akibat penyakit yang dideritanya, yaitu gizi buruk dan gangguan saraf lainnya

Saat ditemui, ibu dari alamsyah sedikit bercerita bahwa anak sulung dari tiga orang bersaudara ini mengalami kejang saat usianya baru dua minggu, disitulah awal mula kondisi kesehatan alamsyah semakin menurun ditambah lagi terlambatnya penanganan medis.

Keterbatasan ekonomi menjadi alasan orangtua alamsyah, sehingga tidak mampu memberikan tindakan yang serius kepada anaknya

Menggantungkan hidup dari hasil bertani, jangankan untuk berobat untuk makan sehari-hari saja mereka harus irit, inilah yang membuat orangtua alamsyah mengambil langkah untuk merawat anaknya dirumah.

sementara itu letak desa maiwa kabupaten enrekang tempat mereka bermukim lumayan jauh dari rumah sakit.

Saharuddin Alrif Melihat berita disalah satu media cetak tentang kondisi alamsyah hingga membuat hatinya tergerak untuk menolong anak tersebut.

Wakil ketua komisi E DPRD provinsi Sul-Sel ini kemudian mencoba untuk menghubungi orangtua alamsyah dan memberi arahan agar alamsyah segera di rujuk ke rumah sakit wahiddin sudirohusodo makassar agar mendapatkan penanganan yang serius.

Sangat disayangkan pemerintah kabupaten enrekang kurang sigap dalam menangani kasus-kasus seperti ini, seharusnya ini menjadi perhatian ketika ada masyarakat dalam kondisi kesehatan yang buruk dan membutuhkan bantuan, kemana pemerintah setempat” ungkap sahar panggilan akrab dari politisi yang juga menjabat sebagai sekretaris partai nasdem ini.

Saat ini alamsyah sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit wahidin, ada tiga dokter spesialis yang menanganinya yakni dr. khalid saleh selaku direktur utama RS.wahidin sudirohusodo makassar menjanjikan perawatan yang maksimal dari pihak rumah sakit untuk kesembuhan alamsyah.

Adhe