Desa Bialo, Gelar Uji Publik Pencegahan Anak dan Sosialisasi Rancangan Peraturan Desa

oleh
Photo : Desa Bialo Gantarang gelar ujibpetik dan sosialosasi Perdes

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Kepala Desa Bialo kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Agusriadi Maula mengadakan kegiatan bertajuk Uji Publik Pencegahan Anak dan Sosialisasi Rancangan Peraturan Desa (Perdes) di Desa Bialo. Kamis, 25/10/2018.

Kepala Desa Bialo, Agusriadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari pendampingan Lakpesdam serta pelatihan penyusunan Perdes yang sudah dilakukan Lakpesdam. kepada beberapa aparat desa di Desa Bialo Kegiatan uji publik Perdes di Desa tersebut berfokus pada pengelolaan program Pencegahan Perkawinan Anak Usia Dini.

Agus menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya uji publik rancangan Perdes ini adalah agar masyarakat memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik akan Perdes yang dirancang dan berlaku di daerah mereka. Lebih jauh, Agus berharap agar masyarakat dapat lebih aktif dalam penetapan Perdes tersebut.

“Diharapkan, masyarakat dapat memberi tanggapan dan juga saran agar nantinya Perdes yang ada bisa benar-benar bermanfaat bagi mereka,” ujar Agus.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa ini dihadiri oleh beberapa kepala desa tetangga beserta jajarannya, Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Badan Pembina Masyarakat (Babinmas) dan 40 orang perwakilan masyarakat.(***iswanto)