Desa Bontolempangan Selayar Gelar Malam Gema Ramadhan 1438 H

oleh
Pembukaan malam Gema Ramadhan tingkat desa Bontolempangan Kecamatan Buki kabupaten Selayar

KEPULAUANSELAYAR, SUARALIDIK.com — Pemerintah Desa Bontolempangan Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar malam Gema Ramadhan tingkat desa yang dimulai pada Selasa malam (13/6/17).

Pembukaan malam Gema Ramadhan tingkat desa Bontolempangan Kecamatan Buki kabupaten Selayar

Pembukaan malam Gema Ramadhan tersebut dilaksanakan di Dusun Tanabau Timur dengan mengangkat tema ‘ Melalui Gema Ramadhan Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah dan Silaturrahim. Acara dihadiri Camat Buki, Kepala Desa Bontolempngan, Babinsa, para kepala dusun dan tokoh-tokoh agama se desa Bontolempangan.

Ketua Panitia, Muh. Askin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 7 malam dengan 11 jenis lomba dan diikuti 176 peserta dari 4 dusun.

Adapun pendanaan dari kegiatan ini menggunakan dana APBDes dan bantuan masyarakat dusun Tanabau Timur.” ucap Muh. Askin.

Sementara Kepala Desa Bontolempangan, Jamaluddin menjelaskan bahwa Gema Ramadhan ini dilakukan setiap tahun. Lebih jauh Kepala Desa 2 periode ini menjelaskan bahwa kegiatan ini mudah-mudahan masalah agama lebih baik di bandingkan dengan desa-desa lain. Kegiatan ini bukan hanya memburu juara tapi ajang menjalin silaturrahim.

Sementara Camat Buki cukup mengappresiasi yang setinggi-tingginya acara ini dan dapat lebih ditingkatkan untuk masa-masa yg akan datang. Lebih jauh Camat Buki berharap ukhuwah islamiah dan silaturrahim dapat lebih ditingkatkan. Lewat media gema ramadhan ini pula dapat menghasilkan bibit-bibit unggul yang bisa membanggakan keluarga, desa, kecamatan dan lebih jauh bangsa dan agama. (BCC)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama