Desa Helumo di Bone Bolango Jadi Contoh Kerukunan Umat Beragama

oleh
Bupati Hamim Pou
Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan dihadapan masyarakat Desa Helumo pada pelantikan Beyca S. Kude sebagai Kepala Desa Helumo terpilih periode 2018-2024, di halaman rumah keluarga Komendangi-Ibrahim, Jumat (29/6)

Gorontalo, suaralidik.com – Desa Helumo Kecamatan Suwawa menjadi contoh kerukunan umat beragama di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

“Kerukunan umat beragama di desa ini, menjadi contoh bagaimana budaya toleransi itu berjalan dengan baik,”kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dihadapan masyarakat Desa Helumo, Jumat (29/6).

Hamim mengatakan, di Desa Helumo ada dua buah bangunan gereja, dimana ada komunitas non muslim tapi hubungannya dengan tetangga sangat harmonis. Tidak ada gesekan apapun. Semua minoritas terlindungi dan terayomi.

Warga disini baik muslim maupun non muslim sudah menyatu. Ada yang sudah kawin mawin. Bahkan kalau natal, orang-orang disini yang jaga supaya gereja-gereja tidak ada yang memprovokasi yang mengganggu demikian juga sebaliknya.”Hal-hal seperti ini yang harus kita pertahankan,”ujar Hamim Pou. (***Arfandi)