Desa Padang Bulukumba Gelar Lomba Keagamaan

oleh
Kepala desa Padang Andi Rukman Djabbar bersama panitia kegiatan lomba keagamaan, Rabu (21/6/2017).
Kepala desa Padang Andi Rukman Djabbar bersama panitia kegiatan lomba keagamaan, Rabu (21/6/2017).

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com — Salah satu Desa di Kabupaten Bulukumba, Desa Padang menggelar Lomba Keagamaan tingkat Desa. Rabu (21/06/2017).

Desa yang terletak di Kecematan Gantarang ini membagi beberapa kategori jenis lomba, untuk Tingkat TKA, jenis yamg diperlombakan adakah menyusun huruf hijaiyah dan mengartikan surah surah pendek. Sedangkan untuk Tingkat TPA di beri lomba hafalan juz amma dan pidato/ceramah.

Untuk tingkat Remaja, mereka meperlombakan ketegoti ceramah dan tilawah. Dan untuk Dewasa khusus Lomba Tilawah.

Pelaksana tugas Kepala desa Padang, Andi Rukman Djabbar menyampaikan kegiatan lomba keagamaan tersebut dilaksanakan untuk lebih meningkatkan rasa percaya diri, terkhusus bagi anak-anak agar lebih mengenal dan familiar dengan agama.

Untuk anggaran kegiatan lomba tambahnya, bersumber dari Anggaram Desa di alokasi untul penggunaan di bidang keagamaan.

“Lomba ini selain mencari bibit yang berbakat, juga menjadi ajang silaturrahmi, toko masyarakat, Tokoh Agama dan segenap warga di desa Padang,” ujarnya.

Sementara itu, apresiasi datang dari salah seorang warga yang mendukung lomba tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah yang baik dilakukan oleh Pemerintah Desa Padang dengan BPD Desa dalam penggunaan anggaran.

“Kegiatan ini seharusnya trus berlanjut dalam upaya untuk menciptakan gerasi pelanjut di bidang keagamaan. Anak-anak TKA dan TPA merupakan cikal bakal geranerasi kedepan, untuk menentukan keberlanjutan ummat adalah dengan mendidik generasi sedini mungkin,” kata Kakabi Akmal.

Acara lomba yang berlangsung hingga sore hari tersebut dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama, seperti acara sebelumnya yang pernah dibuat oleh kepala desa Padang dengan mungundang para element masyarakatnya. (RED 4)