Dewan Masjid Bulukumba dan TOA Menggelar Pelatihan Teknisi Sound System Masjid Se Sulawesi

oleh
Ketua PD DMI Bulukumba,H.A.Muttamar memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan Akustik Masjid se Sulawesi yang di adakan oleh PD DMI Bulukumba bekerjasama dengan PT.TOA,selasa (25/4/17) di Islamic Center Dato Tiro |SUARALIDIK

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com –Untuk meningkatkan kualitas akustik (sound system) masjid dan musholla, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan dan penataan akustik masjid se Sulawesi bekerja sama dengan PT.TOA Galva Industries.

Ketua PD DMI Bulukumba,H.A.Muttamar memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan Akustik Masjid se Sulawesi yang di adakan oleh PD DMI Bulukumba bekerjasama dengan PT.TOA,selasa (25/4/17) di Islamic Center Dato Tiro |SUARALIDIK

Program ini penting mengingat separuh lebih jumlah masjid dan mushola di Indonesia khususnya di beberapa daerah di Sulawesi memiliki kualitas akustik di bawah standar.

DMI punya tanggungjawab memperbaiki akustik masjid. Dengan cara itulah, kami berharap pemberdayaan dan kesejahteraan masjid dapat terwujud dengan baik,” ujar Aziz Muslim, pengurus PP DMI bidang penataan akustik Masjid, saat memberikan sambutan pelatihan akustik, Selasa (25/4/17).

Sementara itu,menurut Ketua PD DMI Bulukumba H.A.Muttamar Mattotorang, pelatihan akustik masjid ini merupakan ide cemerlang dari Ketua Umum DMI,HM.Jusuf Kalla yang melihat di beberapa daerah masjid dan mushala sebagian besar akustiknya buruk. Kualitas yang buruk itu, pada akhirnya mengganggu kekhusyukan beribadah.

Kita lihat, khatib berceramah, tapi jamaah banyak yang tidur. Itu antara lain disebabkan kualitas sound system yang mendengung, tidak paham apa yang disampaikan penceramah, akhirnya pesan dakwah pun tak sampai,” papar mantan Ketua DPRD Bulukumba itu.

Pelatihan akustik ini merupakan pelatihan yang pertama kali diadakan oleh DMI Sulsel dan DMI Bulukumba yang diberikan kepercayaan oleh DMI Pusat untuk menggelar kegiatan demi kemakmuran masjid tersebut. Pelatihan akustik masjid se Sulawesi ini di ikuti oleh sekitar 100 peserta dari beberapa Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.

Pelatihan akustik ini digelar selama tiga hari dari tanggal 25-27 April 2017 bertempat di Islamic Center Dato Tiro Bulukumba. (A2)