Di Dampingi Aksa Mahmud, 2 Nurdin Temui Wapres JK di Kediaman Pribadi

oleh
wapres JK
Di dampingi Aksa Mahmud, Nurdin Halid dan Nurdin Abdullah temui Wapres JK di kediaman pribadi jalan Haji Bau Makassar

MAKASSAR, SUARALIDIK.com— Dua calon kuat Gubernur Sulsel 2018, yakni Nurdin Halid dan Nurdin Abdullah bertemu secara bersamaan di kediaman Wapres Jusuf Kalla di jalan Haji Bau Makassar, Senin malam (26/6/17).

wapres JK
Di dampingi Aksa Mahmud, Nurdin Halid dan Nurdin Abdullah temui Wapres JK di kediaman pribadi jalan Haji Bau Makassar

Banyak hal dibicarakan dalam pertemuan yang sifatnya terbatas tersebut. Keduanya diberi masukan tentang apa yang perlu mereka lakukan untuk memajukan Sulsel, berdasarkan pengalaman Pak JK sebagai pengusaha, Ketua Kadin dan kapasitasnya dalam pemerintahan.

Diantaranya JK memberi saran agar para kandidat baik NH maupun NA, memajukan pendidikan, kembangkan infrastruktur, serta pertanian. Pak JK juga memberi contoh bagaina keberhasilan konsep Petik Olah Jual dan Pewilayahan Komoditas pada era Gubernur Sulsel Ahmad Amiruddin.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana akrab, sekitar 45 menit malam ini di kediaman Pak JK jalan Haji Bau. Ikut hadir pengusaha nasional HM Aksa Mahmud.

Apa pembicaraan penting lainnya? Jurubicara Wapres JK, Husain Abdullah mengatakan, pertemuan pertemuan tersebut bagian dari Idulfitri. Tidak membahas penyatuan keduanya tapi memberi masukan tentang apa yg perlu dilakukan untuk Sulsel ke depan.

Bagi Pak JK keduanya ditempatkan secara proporsianal sebagai dua kandidat yg akan bertarung di Pilgub Sulsel,” kata Husain.

Dikatakan, pertemuan NH dan NA hanya kebetulan karena JK sedang berada di Makassar yang baru saja mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pykul 17.00 Wita. Keluarga besar JK menjadwalkan menggelar open house, Selasa 27 Juni besok di kediaman Jalan Haji Bau Makassar.

Persiapan menyambut open house itu sendiri telah dirancang protokler Istana Wapres jauh hari dengan membangun tenda raksasa di depan kediaman JK. (BCHT)